-->

Cersil Kho Ping Hoo

Kho Ping Hoo
Kho Ping Hoo atau Asmaraman Sukowati Kho Ping Hoo, Dia legenda pengarang cersil. Kho Ping Hoo, lelaki peranakan Cina kelahiran Sragen, Jawa Tengah, 17 Agustus 1926, yang kendati tak bisa membaca aksara Cina tapi imajinasi dan bakat menulisnya luar biasa. Selama 30 tahun lebih berkarya, dia telah menulis sekitar 400 judul serial berlatar Cina, dan 50 judul serial berlatar Jawa.

Bahkan setelah dia meninggal dunia akibat serangan jantung pada 22 Juli 1994 dan dimakamkan di Solo, namanya tetap melegenda. Karya-karyanya masih dinikmati oleh banyak kalangan penggemarnya. Bahkan tak jarang penggemarnya tak bosan membaca ulang karya-karyanya. Kho Ping Hoo bernama lengkap Asmaraman Sukowati Kho Ping Hoo.

Dia juga banyak mengajarkan filosofi tentang kehidupan, yang memang disisipkan dalam setiap karyanya. Salah satu tentang yang benar adalah benar, dan yang salah tetap salah, meski yang melakukannya kerabat sendiri. Kho Ping Hoo berasal dari keluarga miskin. Dia hanya dapat menyelesaikan pendidikan kelas 1 Hollandsche Inlandsche School (HIS). Namun, ia seorang otodidak yang amat gemar membaca sebagai awal kemahirannya menulis.

Serial Bu Kek Sian Su

Serial Bu Pun Su

Serial Dewi Sungai Kuning

Serial Jago Pedang Tak Bernama

Serial Kisah Si Naga Langit

Serial Mestika Burung Hong Kemala

Serial Naga Sakti Sungai Kuning

Serial Pedang Kayu Harum

Serial Raja Pedang

Serial Sepasang Naga Penakluk Iblis

Serial Si Pedang Tumpul

Cerita Silat Lepas / Non Serial