-->

Gelang Kemala (Seri ke-1 Serial Gelang Kemala)

Pengarang: Kho Ping Hoo
Serial: Gelang Kemala
Gelang Kemala merupakan seri pertama dalam Serial Gelang Kemala karangan Kho Ping Hoo.

Cerita Silat ini berlatar belakang ketika Tiongkok dikuasai oleh bangsa Mancu, tepatnya pada masa pemerintahan Kaisar Kian Liong pada tahun 1736-1796.

Mengisahkan tentang petualangan Pendekar Thian Lee, anak Song Tek Kwi, seorang pendekar Kun Lun Pai yang bersahabat dengan Bu Cian, seorang pendekar murid Bu-Tong-Pai, ayah dari Bu Cin Lan.Ayah 2 orang pendekar ini telah menjodohkan anak mereka semenjak mereka masih bayi, dengan tanda pengikat sepasang Gelang Kemala yang sama persis. 

2 Orang Pendekar ini sama-sama suka menegakkan keadilan dan bertekad melawan penjajahan bangsa Mancu. Tak lama setelah ikatan perjodohan dengan sepasang gelang kemala itu, terjadi suatu peristiwa di dekat rumah Bu Cian, seorang pangeran Mancu mengambil gadis-gadis desa untuk dijadikan selir. Tidak menerima itu, kedua pendekar ini menghajar pangeran Mancu dan pengawalnya, akibatnya pangeran ini dendam dan mengerahkan pasukan dengan tuduhan pemberontak, akibatnya Bu Cian tewas, istrinya Lu Bwe Si dan anak perempuan mereka, Bu Cin Lan, ditangkap oleh pangeran itu, namun mereka dibebaskan oleh Pangeran Tang Gi Su, seorang pangeran yang berkuasa diantara yang lain, meski pertolongan ini karena ada niat lain, yaitu ingin menjadikannya selir.

Sementara itu, Song Tek Kwi mengalami nasib yang sama, tewas, sementara istrinya Kwa Siang, seorang pendekar wanita, berhasil melarikan diri dengan membawa anak laki-lakinya Thian Lee. Kwa Siang bertekad, kelak Thian Lee harus membalaskan dendam ini dan mengusir penjajah Mancu. Thian Lee dididik ilmu silat oleh ibunya, sementara Cin Lan dilatih oleh guru silat di istana Tang Gi Su. Suatu ketika, gelang kemala milik Cin Lan dirampas oleh para pengemis, sehingga gelang kemala itu hilang dan ada seorang pendekar wanita, yaitu Souw Lee Cin murid Ang-tok Mo-li (Iblis Betina Racun Merah)  yang merebut gelang kemala itu. 

Apakah kelak Thian Lee salah mengira calon istrinya? 
Lalu bagaimanakah nasib perjodohan mereka? apakah mereka kelak benar bersatu sebagai suami istri atau tidak? 
Apakah kelak Thian Lee benar menjadi seorang pendekar yang melawan penjajah Mancu?
Loading....