-->

Dewi Ular (Seri ke-2 Serial Gelang Kemala)

Pengarang: Kho Ping Hoo
Serial: Gelang Kemala
Dewi Ular merupakan seri kedua dalam Serial Gelang Kemala karangan Kho Ping Hoo.

Berkisah tentang Souw Lee Cin, seorang pendekar wanita dan seorang pawang ular yang sangat mahir mengendalikan ribuan ular berbisa. 

Souw Lee Cin adalah putri dari Souw Tek Bun, seorang Beng-cu Kang-Ouw (Ketua dunia persilatan), namun sejak kecil ia tinggal bersama gurunya, yaitu Ang-tok Mo-li (Iblis Betina Racun Merah) . Ketika Lee Cin berusia tujuh belas tahun, ia diperintahkan menghabisi musuh besarnya, yaitu Souw Tek Bun! Untunglah Souw Tek Bun mengenali putrinya dan Ang-Tok Mo-li yang ternyata adalah istrinya sendiri alias ibu kandung Souw Lee Cin!

Lee Cin menguasai ilmu Ang-coa-kiamsut, (ilmu pedang ular merah) dan memiliki pedang ular merah (Ang-coa-kiam)! 
Asal mula ilmu ini bisa dibaca dalam buku Pedang Ular Merah (Ang-coa-kiam) dalam serial Jago Pedang Tak Bernama (Bu-beng Kiam-hiap).

Pada masa itu, Panglima Phoa yang dibantu oleh orang-orang jepang yang ingin membuat pemberontakan , mereka juga dibantu oleh perkumpulan hitam yang menamakan diri mereka Pek-lin-pai dan Pek-kwa-pai.

Apakah Souw Lee Cin, Souw Tek Bun dan kalangan persilatan sanggup mengatasi pemberontakan itu? 
Bagaimana pula nasib Ang-tok Mo-li (Iblis Betina Racun Merah)? 
Dan dalam cerita ini, Souw Lee Cin jatuh cinta kepada seseorang, siapakah dia? Apakah kali ini ia beruntung dalam kisah cintanya? 
Semoga tidak seperti pada waktu ia jatuh cinta pada Thian Lee dalam kisah Gelang Kemala..
Loading....