Mestika Burung Hong Kemala (Seri Ke-01 Serial Mestika Burung Hong Kemala)

Pengarang: Kho Ping Hoo
Mestika Burung Hong Kemala adalah seri pertama dari Serila Mestika Burung Hong Kemala karya Kho Ping Hoo.

Berita tentang hilangnya Mestika Burung Hong Kemala (Giok Hong Cu) telah tersebar di dunia kangouw, menarik perhatian para tokoh kangouw karena semua orang maklum bahwa benda itu merupakan pusaka yang amat berharga bahkan menjadi tanda kekuasaan seorang kaisar! Tentu saja setiap orang ingin memilikinya.

"Cuplikan: Gadis itu duduk di seberang barat Sungai Kuning yang merupakan lembah yang datar dan subur. Dia duduk seperti arca, mungkin sedang dibuai lamunan sendiri, atau mungkin juga terpesona oleh keindahan alam pada pagi hari itu. Memang sangat indah, keindahan yang tumbuh dari kewajaran, keindahan yang jarang dirasakan orang karena hati akal pikiran ini selalu disibukkan oleh urusan bermacam-macam yang menimbulkan banyak masalah.

Matahari masih tergantung rendah di ufuk timur, nampak kemerahan seperti bola api yang belum menyilaukan mata. Matahari itu membentuk garis emas pada permukaan air sungai yang pagi hari itu pun nampak tenang.

Arus air hanya menurut keadaan tanahnya. Di bagian pegunungan, Sungai Kuning dapat meluncur deras bukan kepalang sehingga tak ada perahu berani menyeberanginya. Akan tetapi pada bagian yang landai seperti tempat itu, tanahnya datar dan airnya tidak deras......"
Loading....

Mau donasi lewat mana?

BRI - Nur Ichan (4898-01022-888538)

BCA - Nur Ichan (7891-767-327)
Bagi para Cianpwee yang ingin berdonasi untuk pembiayaan operasional web ini dipersilahkan Klik tombol merah.

Posting Komentar

© Cerita silat IndoMandarin. All rights reserved. Developed by Jago Desain