Kisah Si Naga Langit (Seri Ke-01 Serial Kisah Si Naga Langit)

Pengarang: Kho Ping Hoo
Kisah Si Naga Langit merupakan seri pertama dari serial Kisah Si Naga Langit karya Kho Ping Hoo.

"Cuplikan Mao-mao-San (Gunung Mao-mao) menjulang tinggi kurang lebih empat ribu meter hingga puncaknya terlihat menembus awan. Gunung ini terletak di sebelah dalam Tembok Besar, dekat perbatasan di sebelah utara Propinsi Gan-su dan Mongolia Dalam. Walau pun Mao-mao-san terletak di perbatasan, namun pegunungan ini tidak sepi benar. Kota Tian-ju dan Gu-lang terletak di kakinya sebelah barat dan utara, ada pun di kaki bagian timur terdapat kota Jing-tai.

Pegunungan ini mempunyai tanah yang subur, maka di kaki pegunungan serta di lereng-lereng bagian bawah terdapat banyak dusun pertanian di mana rakyat petani hidup cukup makmur, dalam arti kata tidak pernah kekurangan makan. Akan tetapi pada bagian lereng sebelah atas sampai ke puncak, Mao-mao-san jarang dikunjungi orang karena daerah ini penuh dengan hutan belantara yang dihuni banyak binatang buas. Bahkan para pemburu binatang pun hanya berani mencari untung sampai di lereng pertengahan saja.

Ada cerita tahyul beredar di kalangan rakyat petani bahwa di dekat puncak Mao-mao-san terdapat seekor naga siluman yang sangat jahat. Kabarnya banyak pemburu yang berani naik lebih tinggi, lenyap tanpa meninggalkan jejak dan dikabarkan menjadi mangsa naga siluman. Semenjak cerita itu tersiar, tidak ada seorang pun pemburu berani naik mendaki lereng yang berada di pertengahan gunung.

Pagi itu hari dimulai dengan cuaca yang amat cerah. Matahari pagi bebas memuntahkan sinarnya, membangunkan segala sesuatu yang masih bermalasan akibat terbius malam dingin. Embun pagi membubung dari hutan-hutan kemudian lenyap dibakar sinar matahari yang mulai terasa hangat."
Loading....

Mau donasi lewat mana?

BRI - Nur Ichan (4898-01022-888538)

BCA - Nur Ichan (7891-767-327)
Bagi para Cianpwee yang ingin berdonasi untuk pembiayaan operasional web ini dipersilahkan Klik tombol merah.

Posting Komentar

© Cerita silat IndoMandarin. All rights reserved. Developed by Jago Desain