Pedang Awan Merah (Seri Ke-03 Serial Mestika Burung Hong Kemala)

Pengarang: Kho Ping Hoo
Pedang Awan Merah adalah seri ketiga sekaligus seri terakhir dari Serila Mestika Burung Hong Kemala karya Kho Ping Hoo. 

"Cuplikan : Satu di antara puncak-puncak pegunungan Thai-san oleh para penghuni dusun-dusun di sebelah timur puncak itu disebut Puncak Awan Merah. Nama ini muncul karena keadaan puncak itu di waktu senja. Matahari selalu saja bersembunyi di balik puncak, di atas dan sekitar puncak, diliputi sinar matahari senja yang membuat awan-awan itu tampak merah.

Senja itu udara sangat cerah dan sinar kemerahan itu bagaikan emas berkilauan. Seperti biasa, puncak itu sunyi sekali karena memang puncak itu hanya indah dipandang namun tanahnya tidak subur karena mengandung kapur sehingga tidak nampak dusun di sekitar situ. Dusun-dusun kecil hanya terdapat di lereng dan di kaki pegunungan Thai-san. Hanya para pemburu binatang hutan saja yang kadang-kadang berkeliaran di tempat itu, tentu saja pada waktu siang hari.

Akan tetapi pada senja hari yang cerah dan indah itu kesunyian puncak terganggu oleh tiga orang yang mendaki puncak, sehingga burung-burung yang sudah mulai beterbangan pulang ke sarang menjadi terkejut kemudian kembali terbang pergi sambil memekik-mekik memperingatkan kawan-kawan mereka. Padahal kemunculan tiga orang itu tentu tak akan mendatangkan rasa takut bagi manusia pada umumnya, malah mendatangkan rasa aman karena mereka adalah tiga orang pendeta-pendeta......."
Loading....

"Serial Mestika Burung Hong Kemala Selesai :)"
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar