coba

Suling Emas (Seri ke-2 Serial Bu Kek Siansu)

Mode Malam
Pengarang: Kho Ping Hoo
Halaman: 23 Bab

Cersil Suling Emas mengisahkan tentang seorang pendekar yang dijuluki Kim Mo Eng (setan berhati emas), yang dalam suatu kesempatan bisa bertemu dan mendapatkan petunjuk ilmu silat dari Bu Kek Siansu (manusia setengah dewa) . Julukan ini memang sesuai dengan watak Kim Mo Eng yang memiliki nama asli Kwee Seng. Dia memiliki gerakan silat seperti setan dan memiliki hati seperti emas karena suka menolong yang lemah. Ilmu silat yang dia pelajari dan telah disempurnakan oleh Bu Kek Sian Su adalah ilmu silat dengan menggunakan senjata dari suling dan kipas.

Kim Mo Eng jatuh cinta pada seorang gadis yang bernama Liu Lu San, tetapi cintanya ini bertepuk sebelah tangan sehingga membuat dirinya kecewa. Kim Mo Eng Memiliki seorang murid yang bernama Kam Bu Song, yang merupakan anak dari Liu Lu Sian. Kam Bu Song inilah yang akhirnya memiliki julukan Suling Emas. Dia memiliki seluruh ilmu Kim Mo Eng, dan mendapatkan beberapa petunjuk ilmu silat dari Bu Kek Sian Su. Buku ini juga menceritakan sepak terjang Kim Mo Eng dan muridnya Suling Emas dalam memberatas kejahatan.

Kisah dalam episode ini tidak menyambung secara langsung dari episode sebelumnya, namun terjadi setelah sang tokoh utama,  Kwee Seng, telah terkenal di dunia persilatan dengan julukan Kim-mo-eng (Pendekar Setan Berhati Emas) dengan jurus-jurus andalannya yang telah disempurnakan oleh manusia setengah dewa Bu-kek Sian Su.
Seri selanjutnya Cinta Bernoda Darah

0 Response to "Suling Emas (Seri ke-2 Serial Bu Kek Siansu)"

Post a Comment