Kemelut Kerajaan Mancu (Seri Ke-02 Serial Dewi Sungai Kuning)

Pengarang: Kho Ping Hoo
Dewi Sungai Kuning merupakan Seri kedua dan merupakan seri terakhir dari Serial Dewi Sungai Kuning Karya Kho Ping Hoo.

"Cuplikan : Matahari memuntahkan panasnya melalui cahayanya yang membakar seluruh permukaan bumi. Cuaca menjadi amat cerah, langit bersih seolah semua awan ketakutan menyingkir dari cahaya matahari.

Tetapi Sungai Kuning (Huang-ho) seolah tidak merasakan teriknya matahari. Di sepanjang sungai dan kedua tepinya yang berhiaskan pohon-pohon dan tumbuh-tumbuhan subur itu tampak hijau dan sejuk. Seolah sungai yang lebar itu menyerap semua hawa panas yang mengandung kehidupan itu.

Burung-burung dan binatang lain mencari perlindungan di antara daun-daun dan di bawah pohon-pohon yang sejuk. Bahkan para nelayan yang biasanya menjala atau memancing ikan, pada siang hari yang sangat terik itu pergi mengaso, tidak kuat menahan panasnya sinar matahari. Pada siang hari itu Huang-ho (Sungai Kuning) tampak sepi.

Tiba-tiba dari kejauhan tampak meluncur seorang wanita di atas air sungai. Jika ada yang melihatnya pada saat itu, tentu dia akan tercengang keheranan, mungkin lari ketakutan dan mengira bahwa wanita itu adalah setan yang dapat berjalan di atas air! Akan tetapi kalau dilihat dari jarak agak dekat, tentu dia akan mengira bahwa yang meluncur di atas air itu adalah seorang Dewi atau Bidadari!

Ia memang cantik jelita. Rambutnya yang digelung ke atas agak terurai karena hembusan angin hingga beberapa gumpalan anak rambut bermain-main di dahi dan pipinya. Rambut yang hitam lembut panjang dan agak berikal....."
Loading....

"Serial Dewi Sungai Kuning Selesai :)"

Mau donasi lewat mana?

BRI - Nur Ichan (4898-01022-888538)

BCA - Nur Ichan (7891-767-327)
Bagi para Cianpwee yang ingin berdonasi untuk pembiayaan operasional web ini dipersilahkan Klik tombol merah.

Posting Komentar

© Cerita silat IndoMandarin. All rights reserved. Developed by Jago Desain