Pedang Sinar Hijau (Cheng Hoa Kiam)

Pedang Sinar Hijau (Cheng Hoa Kiam) merupakan salah satu karya lepas karya master Kho Ping Hoo. cersil ini cayce rekomendasikan untuk dibaca.

"Cuplikan: Semenjak bala tentara Mongol yang dipimpin oleh Raja Besar Jengis Khan menyerbu dari Mongolia ke selatan, menghancurkan Suku Bangsa Hsi-hsia kemudian membasmi pula bala tentara Kerajaan Cin, rakyat Tiongkok sudah tidak mengenal lagi artinya hidup aman dan tenteram. Terlebih lagi setelah bala tentara Mongol itu menyerbu untuk kedua kalinya sekembali mereka dari penyerbuan ke barat, rakyat benar-benar menderita. Jengis Khan membunuh banyak rakyat dengan alasan bahwa rakyat di selatan tidak mau membantu penyerbuannya ke barat dengan sungguh-sungguh, yakni bantuan berupa perlengkapan dan ransum.

Memang demikianlah, setelah menyerbu ke selatan hingga berhasil menduduki kota raja Kerajaan Cin, kemudian tentara Mongol ditarik kembali untuk dikerahkan ke barat, rakyat lalu diperintah untuk membantu pasukan-pasukan Mongol itu dengan persediaan ransum, perlengkapan, juga hiburan dan orang-orang perempuan.

Sambutan terhadap perintah ini memang amat dingin, pertama-tama karena rakyat sendiri sedang menghadapi kekurangan makan akibat perang, kedua kalinya karena di dalam hati rakyat sudah timbul keberatan yang mendalam terhadap si penjajah dan penindas..........."
Loading....
""
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar