Bunga Di Batu Karang

Pengarang: S.H Mintardja
Halaman: 28 Jilid
Cerita ini berlatang belakang sejarah Kasunanan Kartasura (atau Kasunanan Surakarta ya?) pada masa pemerintahan Sri Susuhunan Pabubuwana II yang memerintah tahun 1726-1749.

Pada masa itu Kompeni (Belanda) sangat menguasai Kasunanan Kartasura, sehingga membuat beberapa bangsawan yang tidak menyukai ulah kompeni yang merendahkan martabat para pribumi.

Bangsawan yang mempelopori pemberontakan adalah Raden Mas Said dan pangeran Mangkubumi.

Pada masa itu ada sebuah padepokan Jati Aking yang dipimpin oleh Kiai Danatirta yang mempunyai murid Raden Juwiring (anak pangeran Ranukusuma dari selir yang “dibuang” karena ulah isterinya Raden Ayu Sontrang), Buntal (anak pembantu salah seorang pangeran di Surakarta yang telah meninggal dan diusir dari rumah majikannya) dan Arum (cucu kiai Danatirta sendiri).

Ketiga orang anak murid Kiai Danatirta tersebut bergabung dengan pasukan Pangeran Mangkubumi untuk melawan Kompeni.

Sebagaimana cerita yang lain, serial sepanjang 28 jilid ini penuh dengan intrik-intrik dalam keluarga dan dalam pemerintahan.

bagaimana ceritanya?
Mengapa udah nggak bisa download cersil di cerita silat indomandarin?

Untuk yang tanya mengenai download cersil memang udah nggak bisa hu🙏, admin ngehost filenya menggunakan google drive dan kena suspend oleh google, mungkin karena admin juga membagikan beberapa link novel barat yang berlisensi soalnya selain web cerita silat indomandarin ini admin juga dulu punya web download novel barat terjemahan yang di takedown oleh google dan akhirnya merembes ke google drive admin yang dimana itu ngehost file novel maupun cersil yang admin simpan.

Sebenarnya ada website lain yang menyediakan download cersil seperti kangzusi dan clifmanebookgratis tetapi link download cersilnya juga udah nggak bisa diakses.

Ada juga Dunia Kangouw milik om Edwin yang juga menyedikan cersil yang bisa didownload tapi beberapa bulan yang lalu webnya tiba- tiba hilang dari SERP :( padahal selain indozone admin juga sering baca cersil di dunia kangouw sebelum akhirnya admin membuat cerita silat indomandarin ini.

Lihat update cersil yang baru diupload bulan Agusuts 2022 :)

[01 Agustus 2022] Kelelawar Tanpa Sayap

List Donasi Bulan Agustus 2022 | [02/08/2022] A.N: BURHANUDDIN Rp. 150.000 | [08/08/2022] A.N: KUSNADI Rp. 150.000 ~~~ Terima Kasih atas Donasi para cianpwee semoga rezeki para cinapnwee semua dilipatgandakan oleh yang maha kuasa :) ~~~

Mau donasi lewat mana?

BCA - Nur Ichsan (7891-767-327)
Bagi para Cianpwee yang ingin berdonasi untuk pembiayaan operasional web ini dipersilahkan Klik tombol merah.

Posting Komentar

© Cerita silat IndoMandarin. All rights reserved. Developed by Jago Desain