Nurseta Satria Karang Tirta (Seri Ke-02 Serial Keris Pusaka Sang Megatantra)

Mode Malam
Pengarang: Kho Ping Hoo
Seri: Serial  Keris Pusaka
Sang Megatantra
Halaman: 40 Jilid

Nurseta Satria Karang Tirta Merupakan Seri Ke-02 dari Serial Keris Pusaka Sang Megatantra karya Kho Ping Hoo

"Cuplikan: Tanah perdikan Lemah Citra merupakan sebuah dusun yang tidak banyak penduduknya. Tanahnya subur, loh jinawi, tanahnya gembur, airnya cukup, bahkan di musim kemarau pun!

Sumber air di lereng bukit yang membentuk anak sungai itu tIdak pernah kering. Segala tumbuh-tumbuhan yang ditanam para petani tumbuh dengan suburnya sehingga tanah perdikan itu kalau dilihat dari atas bukit tampak ijo royo-royo menyegarkan penglihatan. Hawanya pun sejuk di waktu pagi dan sore, hangat di siang hari, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas.

Penduduknya percaya, bahkan yakin sekali bahwa tanah di situ mendapatkan berkat yang berlimpah dari Sang Hyang Widhi karena tanah perdikan itu milik Sang Empu Bharada, seorang pertapa yang selain sakti mandraguna, juga luhur budi pekertinya, bijaksana, setia kepada Kerajaan Kahuripan dan selalu menjadi pembela kebenaran dan keadilan, menjadi penentang kejahatan dan keangkaramurkaan. Tanah perdikan Lemah Citra itu merupakan tanah yang dihadiahkan Sang Prabu Erlangga kepada Sang Empu Bharada."
*** ***
Note 27 September 2020
"Cersil terbaru akan di upload setiap hari Sabtu dan Minggu.| Suatu pekerjaan yang paling tak kunjung bisa diselesaikan adalah pekerjaan yang tak kunjung pernah dimulai."

(Regards, Admin)

0 Response to "Nurseta Satria Karang Tirta (Seri Ke-02 Serial Keris Pusaka Sang Megatantra)"

Post a Comment

close