Serial Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

Mode Malam
Pengarang Bastian Tito
Halaman: 90 Halaman

Wiro Sableng atau Pendekar 212, adalah nama tokoh fiksi dalam seri buku yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang terkenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.

Salah satu novel silat asli Indonesia yang wajib dibaca adalah novel Wiro Sableng. Jika Anda membaca kisah di dalam novel Wiro Sableng dari awal hingga akhir, maka anda pasti akan menjumpai karakternya yang juga ikut tumbuh menjadi lebih dewasa.

Dikisahkan, Wiro Sableng muda memiliki sikap yang ugal-ugalan dan suka main-main berlebihan. Namun seiring dengan novelnya yang makin hari makin bertambah, si Wiro Sableng kemudian digambarkan menjadi pribadi yang bijaksana dan serius. Selain itu, karakter Wiro Sableng digambarkan oleh penulis sebagai seorang yang digilai banyak wanita cantik. Namun Wiro sejatinya adalah pemuda baik hati dan sakti yang tidak suka mempermainkan wanita. Para wanita pecinta Wiro Sableng banyak seperti, Dewi Bunga Mayat, Ratu Duyung, Bidadari Angin Timur, Anggini (Dewi Keurudung Biru, muridnya Dewa Tuak), dan Puti Andini.

Masing-masing novel menampilkan kisah yang berbeda meskipun semua tokoh utamanya tetap Wiro Sableng. Novel yang legendaris ini memang dikemas dalam bentuk serial sehingga untuk memahami secara utuh kisah si Wiro Sableng, maka Anda harus membaca semua seri novelnya.

Episode Empat Berewok Dari Goa Sanggreng(3 episode)
Petualangan Wiro di negeri Tiongkok/China(3 episode)
Episode Hidung Belang Berkipas Sakti
Episode Petaka Gundik Jelita (2 episode)
sequel episode Raja Rencong Dari Utara
Episode Pangeran Matahari Dari Puncak Merapi(3 episode)
Episode Munculnya Sinto Gendeng
 Episode Halilintar Di Singosari (2 episode)
Episode Ki Ageng Tunggul Keparat (2 episode)

Episode Bujang Gila Tapak Sakti (2 episode)

Episode Dendam Di Puncak Singgalang (2 episode)

Petualangan Wiro di negeri Sakura/Jepang(3 episode)

Episode Dendam Manusia Paku (2 episode)

Episode Wasiat Iblis (8 episode)

0 Response to "Serial Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212"

Post a Comment