Tat Mo Cauwsu (Seri ke-1 Serial Tat Mo Cauwsu)

Mode Malam
Penyadur : Sin Liong
Serial : Tat Mo Cauwsu

Tat Mo Cauwsu merupakan seri pertama dari serial Tat Mo Cauwsu saduran Sin Liong.

Umumnya penulis2 Cersil (cerita silat) mengemukakan tokoh2nya dengan latar belakang sesudah berdirinya kuil Siauw Lim Sie, dimana memang diakui kuil Siauw Lim Sie merupakan pusat dan sumber dari ilmu silat yang ada didaratan Tionggoan dan merupakan pintu perguruan silat yang tertua dan biasanya disebut ilmu silat Siauw Lim Pay.

Kuil dan pintu perguruan Siauw Lim Pay tersebut didirikan dan dibangun oleh seorang pendeta yang datang dari India ke daratan Tionggoan, yang akhirnya dikenal sebagai Tat Mo Cauwsu, yang menjadi guru besar dalam hal ilmu silat, disamping penyebaran Agama Buddha yang dilakukannya pada saat itu.

Sebagai 'bapak' dari ilmu silat, tentu saja ilmu silat Tat Mo Cauwsu luar biasa, merupakan kepandaian yang menakjubkan sekali. Diapun telah berhasil menciptakan berbagai ilmu silat yang sangat tinggi sekali, yang sangat terkenal adalah Kiu Im Cin Keng dan Kiu Yang Cin Keng.

Dijamannya Tat Mo Cauwsu itu, justru tokoh2 rimba persilatan dan kalangan Kang-ouw (sungai telaga) yang berada di Tionggoan merupakan tokoh2 silat yang sangat luar biasa, dengan kepandaian2 mereka yang aneh dan beraneka ragam.
Keluarbiasaan dari pengalaman2 yang dialami oleh cakal bakal Siauw Lim Sie itulah yang ingin dituturkan oleh penulis, dimana Tat Mo Cauwsu mengalami banyak sekali peristiwa2 mendebarkan hati, terlibat oleh urusan2 yang hebat menakjubkan. Bahkan Cersil yang akan kami ceritakan, merupakan cersil yang mengupas beberapa peristiwa hebat dan mendebarkan hati.

Tat Mo Cauwsu

*** ***
Note 23 November 2020
Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Jika kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yg salah, dan teruslah melangkah.
|Serial Pendekar 4 alis telah rampung dan siap untuk dibaca, untuk membacanya silahkan klik disini : Serial pendekar 4 Alis (Completed).|
(Regards, Admin)

0 Response to "Tat Mo Cauwsu (Seri ke-1 Serial Tat Mo Cauwsu)"

Post a Comment

close