Seri Thian San-08 : Pahlawan Padang Rumput (Chau Guan Eng Hiong)

Pengarang: Liang Ie Shen
Pahlawan Padang Rumput (Chau Guan Eng Hiong) merupakan seri kedelapan dalam serial Thian San karya Liang Ie Shen.

Cersil ini berkisah tentang perjuangan suku minoritas di Sin Kiang melawan kaum penjajah. Kisah cinta Nyo Hun Cong, Hui Ang Kin, dan Nilan Minghui.

"Cuplikan : “Hui-ang-kin, mengapa kau hanya percaya omongan orang dan tidak percaya pada keteranganku ?” kata orang yang di panggil Abu itu. “Engkaulah orang yang kucinta, bagaimana aku bisa mencelakai ayahmu? Dipadang rumput Daun- loenghiong telah kepergok pasukan Boan, ia terkepung, pertempuran seru berlangsung hingga tiga hari tiga malam, aku selalu mendampingi beliau, belakangan tentara Boan dapat menerobos pertahanan kita dan menyerbu ke perkemahan. Danu-loenghiong dan membunuhnya, hatiku sendiri sangat sedih, bagaimana kau bisa malah menyalahkan aku?”

“Bohong!” bentak Hui-ang-kin, “Ayahku begitu perkasa, mungkinkah kalian yang tinggal bersama dalam satu kemah, kau bisa melarikan diri, tetapi ayahku tidak? Lagipula menurut laporan Pak Kiai, ia mempunyai bukti-bukti cukup yang menunjukan kaulah yang membawa tentara Boan menyerang di tengah malam dan membunuh ayah. Jika benar kau tidak berdosa, kenapa jauh-jauh, kau kabur dan tidak berani kembali ke tengah-tengah suku kita?........"
Loading....

DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar