Sepasang Pendekar Daerah Perbatasan

Kisah bercerita pada masa kerajaan kaisar Jenghis Khan yang daerah kekuasaannya hampir meliputi separuh dunia

Gokhiol (Tio Peng) merupakan keturunan dari kaisar Song (keturunan bangsa Han) yang sejak kecil tumbuh besar di kalangan orang mongol, ia diasuh dengan sangat baik oleh pangeran tuli bahkan dilatih ilmu silat dan ilmu gulat dari guru-guru silat ternama pada era itu, 

Ayah Tio Peng (Tio Hoan) pernah menjadi tawanan pasukan mongol dikarenakan insiden putri Wanyen Ping (Puteri dari kerajaan Kim) yang merupakan utusan untuk persahabatan kerajaan kim tiba-tiba menghilang, Jengis kahn pada saat itu merasa dipermainkan dan menahan semua pengikut dari sang putri termasuk Tio Hoan, namun karena kebaikan permaisuri Bourtai Fijen ia kemudian mendapat ampunan dan ditugaskan menjadi pengajar untuk pangeran tuli yang beberapa lama kemudian mereka menjadi akrab dan menjadi saudara. 

Namun naas, saat Tio Peng masih berumur 1 bulan Tio Hoan pergi kembali mencari sang puteri namun yang pulang hanya jasadnya saja.

Genap saat Tio Hoan berusia tujuh belas tahun sang ibu kemudian memberikan surat wasiat Tio Hoan kepada Tio Peng yang berisi mengenai alasan pergi ayahnya dan musuh yang mengincarnya saat itu.
Associated Names:Giok Bun Kiam Lu, A Pair of Border Region Warriors
Related Series:N/A
Status:Completed
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

1 komentar

  1. Sungguh mengagumkan masih ada yg terbuka hatinya utk memunculkan cerita silat mandarin terutama karya kho ping ho yg sungguh mengasikkan.Terima kasih .