Pedang KIRI Pedang KANAN

Tang Wan, Lam Han, See Koan, Pak Cay adalah empat kekuatan besar yang sangat yang terkenal yang menguasai daerahnya masing-masing selama ratusan tahun. Disaat pertemuan 4 jago itu untuk merundingkan ilmu silat, Leng Hiang Cay Cu dari Pak Cay dengan ilmu ciptaannya yang baru Siang Lui Kiam Hoat (Ilmu Pedang kanan kiri) berhasil mengalahkan dengan mudah jago ketiga aliran tersebut sehingga dikeroyok oleh ketiga jago dari aliran tersebut, walupun berhasil melarikan tetapi dikarenakan lukanya yang parah ia akhirnya meninggal dunia.

Akhirnya Ilmu tersebut didapat oleh sepasang kekasih tetapi dikarenakan ketamakan mengakibatkan kedua sejoli tersebut bertengkar yang pada akhirnya mengakibatkan tangan mereka masing-masing menjadi buntung setengah, mereka akhirnya berpisah dengan mendapatkan Siang Lui Kiam Boh yang tidak lengkap, dikarenakan kitab itu terbagi dua yaitu pedang kiri & kanan.

Kisah selanjutnya berkisah tentang perjalanan hidup seorang kacung dari Kongcu (Tuan Muda) bernama Soat Peng Say yang diangkat murid oleh Tio Tay Peng yang mendapatkan kitab Pedang Kanan sebab disangka ia adalah anaknya dari kekasihnya yang kebetulan bermarga Soat juga.
Author:Gan K.L
Associated Names:Left sword and right sword, 左剑右剑
Related Series:N/A
Status:Completed
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar