--> -->

Kilat Pedang Membela Cinta

Pengarang: Kho Ping Hoo
Kilat Pedang Membela Cinta merupakan salah satu cerita silat karangan Kho Ping Hoo.

Kisah ini dimulai pada akhir perang Paregreg (1401-1406), perang saudara yang amat kejam karena perebutan kekuasaan antara para putera keturunan Sang Prabu Hayam Wuruk. Perang saudara inilah yang mengawali suramnya sinar kejayaan Kerajaan Majapahit. Setelah perang itu selesai, Kerajaan Majapahit menjadi semakin lemah, perang saudara timbul di mana-mana,

"Cuplikan : Kilat pedang itu seolah-olah tangan-tangan maut yang mengancamnya, membuat Ki Bragolo repot sekali. Andaikata dia harus menghadapi Darmini soerang, atau bahkan Sridenta seorang diri saja, agaknya dia akan dapat melakukan perlawanan yang lebih seimbang.

Akan tetapi kini, menghadapi pengeroyokan dua orang itu, dia benar-benar kewalahan dan setelah dia melindungi dirinya dengan memutar penggada yang amat berat itu beberapa lamanya, napasnya mulai terengah dan tubuhnya basah oleh keringat kelelahan dan keringat ketakutan.

Betapapun juga, dia harus melawan mati-matian karena maklum bahwa tidak ada jalan keluar baginya. Semua anak buah yang tadinya dibawa oleh Empu Kebondanu yaitu pasukan dari Raden Wiratama, telah ditawan oleh pasukan Majapahit yang dibawa oleh Raden Gajah........"
Loading....
""