-->

The Beauty’s Blade Bab 04

Bab 04

Di dalam aula besar tergantung lukisan empat musim. Bantal lembut di kursi kayu di kedua sisi sedikit menjorok, dan kabut putih samar masih keluar dari cangkir teh di atas meja kayu pir — tampaknya seorang tamu baru saja pergi. Seorang pria paruh baya dalam pakaian seorang sarjana Konfusianisme memutar-mutar janggutnya saat ia berdiri dengan buruk ke pintu aula. Tiba-tiba, telinganya berkedut, dan dia tiba-tiba berbalik. "Kamu masih tahu cara pulang?" dia berteriak keras. “Seperti apa semua masalah ini? Anda membiarkan orang melihat komedi tanpa tujuan!”

Bellow keras itu mirip dengan guntur yang meledak di telinga. Hal pertama yang masuk ke ruangan itu adalah serentetan tawa manja, diikuti oleh siluet merah seperti bola api.

Fu Wanqing menghadapi ayah tuanya yang tampak sangat marah tanpa sedikit pun keraguan di wajahnya. Dia mengulurkan tangan untuk meraih cangkir porselen biru-putih, dan alisnya tiba-tiba berkerut. Dengan sapuan lengan bajunya, cangkir teh itu terbang menuju pintu.

Tidak ada seorang pun yang sederhana di Manor of Chivalry, karena bahkan pelayan yang siaga dilengkapi dengan keterampilan ekstrim; dia terlihat menendang-nendang kakinya, dengan gesit membalik-balik di udara, menggunakan Monkey Fishes Up the Moon, lalu dengan kuat mengambil cangkir itu, tidak setetes cairan pun keluar darinya. Selain itu, seorang pelayan yang mengenakan pakaian merah muda sudah muncul membawa satu set teh baru, mengisinya untuk Fu Wanqing.

Dia menyesap sedikit dan menyipitkan matanya, senyum cepat menghiasi wajahnya. “Ayah, kamu memanggilku kembali dengan urgensi seperti itu. Apa yang sebenarnya terjadi?"

Mata Fu Hui melebar untuk menatapnya, tinjunya yang terkepal kuat menggambarkan bahwa amarahnya telah mencapai puncaknya. Aura mengesankan yang mengelilingi tubuhnya tiba-tiba berubah, jubah hijaunya bergerak tanpa angin, dan qi sejati yang menghilang membuat cangkir-cangkir teh itu berbunyi gemerincing. Fu Wanqing tidak akan takut dengan penampilannya ini, jadi dia merentangkan kakinya, masih ingin menyenandungkan lagu yang dia dengar dari Goldmelt Grotto. Bertahun-tahun kemudian, dia bertanya dengan tenang, “Apakah karena bisnis Goldmelt Grotto? Perselingkuhan kecil itu tidak akan membuatmu semarah ini, kan, ayah? Saya perhatikan bahwa seorang tamu telah datang ke sini; apakah ada sesuatu yang besar terjadi di jianghu, kalau begitu? Saya katakan, Anda harus benar-benar lelah menjadi Pemimpin Aliansi Whitepath, harus peduli tentang ini, harus peduli tentang itu, dan harus marah karena masalah sisa makanan yang sepele—“

“Tutup!” teriak Fu Hui sambil memijat pelipisnya. Ekspresinya berangsur-angsur melunak setelahnya, dan dia mengelus jenggotnya dengan desahan ringan. “Wanqing, masalah ini tidak sepele. Anda harus tahu bahwa Kepala Keyakinan Iblis Yu Shengyan telah datang ke Dataran Tengah kami, dan mendengar bahwa itu bertujuan untuk menemukan obat untuk mengobati kaki saudara perempuan sektenya. Namun, secara kebetulan, pada saat ini, seseorang membunuh Paman Zhong dari Sekte Misteri Ilahi, diam-diam dan tanpa nafas; melihat lukanya, dia mati di bawah Huaixiu! Dan hanya Yu Shengyan yang memiliki seni bela diri semacam itu!”

Fu Wanqing menyingkirkan senyum sembrononya, ekspresinya perlahan menjadi serius. “Ayah, maksudmu dia datang ke Yangzhou untuk beberapa intrik rahasia lainnya? Apakah Demonic Creed memiliki gerakan yang tidak biasa? Pukul berapa Paman Zhong meninggal?”

“A shichen yang lalu,” jawab Fu Hui dalam-dalam.

Dia menghela nafas lega, menggelengkan kepalanya. "Itu bukan dia."

"Bagaimana Anda tahu?"

Dia mengatupkan bibirnya dan tertawa kecil. “Dia bersamaku sepanjang waktu. Namun, ini tidak ada hubungannya dengan dia tidak membuktikan bahwa itu tidak ada hubungannya dengan Keyakinan Iblis. Empat Tikus dari Gunung Hitam tiba-tiba muncul di Yangzhou dan terbunuh olehku. Mungkin Creed mereka benar-benar memiliki semacam konspirasi, ya?” Tapi apa hubungannya ini denganku? Dia awalnya ingin mengatakan bagian terakhir dari kalimat itu, tetapi setelah melihat ayahnya yang tidak berusaha keras demi whitepath dan Forest, dia menelannya kembali. Dia menutupi bibirnya dan menguap, berpura-pura mengantuk. "Aku lelah, Ayah," katanya dengan malas, "Mari kita bicarakan hal ini lagi besok."

Bagaimana mungkin Fu Hui tidak tahu bagaimana kepribadian putrinya? Sambil menggelengkan kepalanya dengan putus asa, dia melambaikan tangannya, membebaskannya untuk pergi. Mengandalkan dia untuk mengambil alih perusahaannya? Dia mungkin juga berharap bahwa dia melakukan hal-hal yang tidak terlalu memalukan secara rahasia. Beberapa gangguan berukuran bervariasi di Hutan berasal dari tulisan tangannya sendiri!

Bulan yang dingin seperti kail, bintang yang dingin seperti bintik.

Angin musim gugur yang berdesir bertiup dari jendela yang retak, dengan ringan menyapu sehelai rambut yang dipotong dari depan dahi Fu Wanqing. Senyum di wajahnya semakin lebar, dan sekelompok bintang tajam muncul dari ujung jarinya, masing-masing dari mereka masuk ke bagian belakang layar lipat.

Ada keheningan yang ekstrem di ruangan itu, dan dia hanya bisa merasakan napasnya sendiri. Alisnya berkerut, seutas keheranan melintas di hatinya, dan dia perlahan menekan layar yang dilukis dengan lanskap — tiba-tiba, sesosok muncul dari belakangnya.

Fu Wanqing tiba-tiba melepaskan napas terpendamnya, tapi dia kembali waspada sepersekian detik setelahnya. Manor of Chivalry memiliki murid-murid yang menjaga di atasnya selain susunan yang membingungkan, jadi akan sangat sulit bagi orang biasa untuk menerobos masuk. Bagaimana dia bisa masuk? Apakah seni bela dirinya benar-benar mencapai tingkat kesempurnaan? Fu Wanqing menggigit bibir bawahnya, menunjukkan sedikit kemarahan.

Dia duduk di meja rias dengan desir lengan bajunya, jari-jari merapikan rambut yang tergantung di wajahnya, dan melihat wajah tenang yang terpantul di cermin perunggu, mengeluarkan tawa lembut. "Mengapa kamu di sini? Mungkinkah kamu benci berpisah dariku? Ada desas-desus di jianghu tentang para wanita dari Jadeite Water Creed yang semuanya sangat penyayang, dan sepertinya mereka tidak salah.”

Lengan Yu Shengyan memiliki beberapa lubang kecil di dalamnya, yang disebabkan oleh senjata tersembunyi yang ditembakkan Fu Wanqing. Noda darah di lehernya samar, darah yang merembes sudah membeku. Mata Fu Wanqing perlahan meluncur dari lengan baju ke lehernya, dan akhirnya berhenti mengerucutkan bibirnya. Mengambil sepotong kain sutra putih dari laci, dia bangkit, berjalan ke depan Yu Shengyan, dan menyapukan sutra itu ke lehernya. Senyum keji muncul di bibir Fu Wanqing saat dia dengan sengaja memberi lebih banyak tekanan pada tangannya. "Selama aku mau, aku bisa mencekik lehermu."

Mata Yu Shengyan tetap di wajah Fu Wanqing hanya untuk sesaat, lalu mengalihkannya ke tempat lain. "Mn," jawabnya ringan.

Di hadapan orang yang lembut seperti kabut, perasaan ketidakberdayaan yang cukup langka muncul di hati Fu Wanqing. “Untuk apa kamu datang ke sini?” dia bertanya lagi. “Apakah kamu ingin mencuri Millenium Turtle Gall untuk menyembuhkan saudara perempuan sektemu? Atau apakah Anda hanya datang menemui saya? ” Dengan kalimat terakhir diucapkan, matanya segera menjadi menyihir, dan dia meletakkan tangannya di bahu Yu Shengyan, seluruh orangnya bersandar padanya. Pada saat itu, dia lupa bahwa Yu Shengyan adalah Kepala Keyakinan Iblis, dan dia adalah seorang wanita.

Yu Shengyan mengulurkan tangan dan mendorongnya menjauh, datang untuk berdiri beberapa chi darinya. “Kau bilang kau membeliku. Aku akan pergi saat fajar tiba, tapi… aku tidak akan berduel denganmu,” jawabnya acuh tak acuh. “Untuk obatnya, aku akan mengunjunginya di lain hari untuk memintanya, bukan mencuri.”

Mendengar apa yang dia katakan, Fu Wanqing merasa sedikit geli. “Apakah kamu lupa tempat seperti apa Manor itu? Di sinilah Pemimpin Aliansi Whitepath tinggal, dan tidak bisa hidup berdampingan dengan Demonic Creed Anda. Tidak ada satu pun Creedman biasa yang bisa lolos dengan mudah, apalagi tentangmu, Pemimpin. Sebelum Anda datang untuk meminta obat — apakah Manor kami akan memberikannya kepada Anda? Sepertinya obatnya tidak akan diminta, dan nyawamu ini, ah… itu harus tetap di sini.”

Yu Shengyan mengerutkan alisnya, tampaknya tidak pernah memikirkan masalah itu sebelumnya.

Bagaimana seseorang seperti ini bisa menjadi Creed Head? Fu Wanqing diam-diam merenung, senyumnya tidak berkurang sedikit pun. “Ada satu hal; mungkin Anda mengetahuinya, mungkin juga tidak. Tepat ketika Anda datang ke Yang zhou, Pemimpin Sekte Misteri Ilahi, Zhong Tian, dibunuh, dan luka di tubuhnya menunjukkan bahwa dia meninggal di bawah Huaixiu. Banyak orang menduga bahwa itu adalah perbuatan jahat Anda, tetapi, eh, Anda tidak perlu khawatir. Kedua putranya, Zhong Shiling dan Zhong Shixiu, adalah pengagummu, dan mereka akan menjaminmu di depan orang banyak.”

"Saya tidak menyadari hal ini," kata yang lain acuh tak acuh.

Fu Wanqing tertawa. “Kau tidak membunuhnya, tentu saja, tapi apakah itu pada akhirnya dihasut oleh Kuil Komunal Demonic Creed tidak begitu pasti. Empat Tikus Gunung Hitam tiba-tiba muncul di Yangzhou; mengapa itu? Black Mountain adalah salah satu dari empat Halls of Jadeite Water Creed, kan? Saya mendengar Utusan Kanan Lou Kexin bertanggung jawab atas itu? Anda bertindak sebagai Kepala, tetapi alih-alih menangani insiden di Creed, Anda berlari keluar dari pintu dan jauh. Apakah kamu tidak takut pengikut Creed akan mengambil kesempatan untuk melakukan sesuatu?”

Yu Shengyan mengangkat alisnya. "Empat Tikus?"

Ada empat Aula di Jadeite Water Creed; Aula Gunung Hitam dan Putih milik Utusan Kanan Lou Kexin, sedangkan Aula Gunung Merah dan Kuning berada di bawah kendali Utusan Kiri Wei Xian. Dia sendiri berlatih dalam pengasingan tertutup sepanjang tahun dan tidak pernah terlibat dalam urusan kepercayaan internal, jadi dia belum pernah mendengar nama Empat Tikus ini sebelumnya.

Fu Wanqing menutupi bibirnya dan terkikik, pupil matanya yang gesit menjelajahi wajah Yu Shengyan yang keras. “Mengandalkan reputasi Jadite Water Creed, mereka melakukan perjalanan ke sini, dan ingin membelikanmu untuk bermalam di Goldmelt Grotto dengan satu koin tembaga. Memikirkannya seperti ini, aku benar-benar menderita kerugian besar… seribu tael emas bukanlah jumlah yang kecil.” Dia berhenti, melihat Yu Shengyan dari atas ke bawah, dan menunjukkan sedikit penyesalan. “Kerugian yang sangat besar, bahwa saya tidak dapat melakukan apa pun pada malam musim semi ini.”

Yu Shenyan mengangguk dengan sungguh-sungguh. “Apa yang Anda katakan sangat benar, Nona Fu. Saya dapat memerintahkan seseorang di Creed untuk mengirim emas ke Estate Anda ketika saya kembali?

Fu Wanqing menatap kosong padanya. Apakah cewek ini jenius, atau idiot? Tidak ada sedikit pun pengetahuan duniawi pada dirinya, seperti dia adalah seorang pertapa gunung yang tidak makan biji-bijian; karena dia menyadari detail ini, jika dia tidak memanfaatkannya, maka dia tidak akan menjadi Fu Wanqing.

Apakah dia berpura-pura, atau apakah ini kepribadiannya yang sebenarnya, Fu Wanqing tidak peduli; dia tiba-tiba menemukan hiburan dalam kebosanannya yang tak berkesudahan yang akan sama menariknya dengan berduel dengan Yu Shengyan. Dia dengan cermat melihat ke atas, tersenyum sangat genit, dan menjilat bibirnya. "Saya tidak ingin emas sekarang," katanya, berhenti di antara setiap kata.

Yu Shengyan tidak menyangka dia akan menjawab seperti ini, dan ekspresi sedikit canggung muncul di wajahnya.

Fu Wanqing mengaitkan tangannya ke arahnya. “Aku ingin kamu tetap di sisiku sebentar, hanya tiga bulan. Lagi pula, bisnis Creed tidak dikelola oleh Anda, jadi Anda tidak akan menahan apa pun. Adapun obat yang Anda inginkan, saya akan menawarkannya dengan kedua tangan sesudahnya. Kakak sektemu sudah lumpuh selama tiga tahun dan jelas tidak akan melewatkan tiga bulan lagi. ”

Setelah merenung sejenak, Yu Shengyan mengangguk.