-->

Ilmu Pedang Pengejar Roh

Pengarang : Mong Long
Cerita Silat karya Mong Long ini cukup unik, alur ceritanya rasanya belum pernah cayhe temui dalam cinkeng lain. Pada awal cerita, tokoh Shen Zhong Yuan sepertinya bakal menjadi tokoh utama, tetapi ternyata kemudian malah menjadi tangan kanan si penjahat. Setelah awal cerita, rentang waktunya langsung melompat ke masa 40 tahun kemudian, di mana bayi yang baru lahir dan ditinggalkan ibunya sudah menjadi tokoh persilatan yang disegani bernama Meng Ju Zhong dan sudah punya anak - sepasang pemuda pemudi. Baru setelah cerita berkembang lebih jauh, diceritakan flash back kejadian sekitar 20 tahun lalu dari memori Meng Ju Zhong.

Inilah kisah tiga generasi - nenek, anak, dan cucu - dalam suatu pertikaian seputar perusahaan pengawalan (piauw kiok) dan perampok; kisah cinta yang rumit dan gambaran seks bebas / sebelum pernikahan yang dianggap sewajarnya. Seorang wanita yang sempat putus asa, berjiwa lurus tapi bisa juga telengas; seorang laki-laki yang menghalalkan cara gelap untuk mengejar kekayaan; seorang pemuda playboy yang tahu aturan; seorang biksuni palsu penuh nafsu duniawi; seorang gadis yang bisa membedakan dendam dan cinta; seorang jago sakti yang tak pernah kalah ... semuanya tumplek blek jadi satu cerita unik.

Ilmu silat utamanya adalah dari Kong Dong dan Hua San, terutama ilmu pedang Zhui Hun Duo Ming Jian Fa (Cui Im Toat Beng Kiam Hoat - ilmu pedang pengejar roh pencabut nyawa).
Loading....