-->

Pedang Karat Pena Beraksara (Seri 1 Serial Pedang Berkarat Pena Beraksara)

Pengarang : Chin Hung
Serial : PBPB
Pedang Karat Pena Beraksara merupakan kisah awal dari Serial Pedang Berkarat Pena Beraksara karya Chin Hung (Qin Hong).

Dikisahkan Puluhan tahun yang lalu, Ban Kiam-hwee cu dengan mengandalkan ilmu pedangnya malang melintang dalam dunia persilatan tanpa tandingan, entah dari mana memperoleh kabar, konon di perguruan Lam Hay terdapat sebutir mutiara mestika yang dinamakan Ing-Kiam-Cu (mutiara pemancing pedang), benda tersebut merupakan satu-satunya benda yang sanggup mematahkan ilmu pedangnya.

Bersama dengan 8 orang Hoatsu (pelindung hukum) dan beberapa tokoh-tokoh yang paling sakti dari perkumpulan tersebut dibawanya serta menyerbu Lam Hay Bun.  Pertempuran tersebut berakhir dengan jatuhnya korban dari kedua belah pihak. Selain sang Hwee Cu sendiri terdapat juga 3 orang pelindung hukumnya yang bisa selamat balik ke daerah Tionggoan walaupun  dengan luka yang mereka derita cukup parah.

Konon  beberapa pusaka dari Lam Hay Bun (Perguruan Lam Hay) sempat dicuri oleh 3 orang Pelindung Hukum Ban Kiam Hwee yang selamat itu .

Cerita ini berkisah tentang seorang anak muda yang bernama Wi Tiong Hong  yang sejak kecil diasuh oleh sang pamannya sendiri yang ternyata merupakan murid dari salah satu pelindung hukum Ban Kiam Hwee yang lolos. Dalam pengembaraanya mencari tahu siapa orang tuanya sebenarnya harus mendapatkan banyak kesulitan dikarenakan tanpa setahunya ia mewarisi Ing-Kiam-Cu (mutiara pemancing pedang ) dan Pedang berkarat (merupakan salah satu dari 3 pusaka perguruan Siu Lo Bun) dan Lencana Siu lo cin leng (merupakan tanda pengenal Siu Lo Cin Kun seorang tokoh sakti pemimpin dunia persilatan jaman dulu).

Munculnya perkumpulan  Ban Kiam Hwee, Lam Hay Bun, Thian Sat Bun, dan orang – orang selat Tok seh shia (selat pasir beracun) mengambil bagian dalam perebutan pusaka tersebut menjadikan kisah ini semakin menarik,   belum lagi kisah asmaranya dengan wanita-wanita cantik, seperti Kiam Cu dari Ban Kiam Hwee yang ternyata adalah seorang perempuan,  Kiong Cu  dari Lam Hay Bun,  Siaucu dari Tok Seh Shia, dan murid dari Thian Sat Nio yang semuanya merupakan wanita-wanita sakti dan mempunyai kekuasaan.

Manakah wanita yang menjadi pilihan Wi Tiong Hong  pada akhirnya?
Loading....