Tengkorak Maut

Pengarang : Khu Lung
Tengkorak Maut merupakan cerita silat karya suhu Khu Lung.

Diceritakan Demi membalas dendamnya Han Siong Kie terpaksa harus bentrok dengan Perkumpulan Thian Che Kauw yang yang pengaruhnya sangat besar yang banyak mempunyai tokoh-tokoh sakti. Sifatnya yang angkuh dan berani sering membuatnya mengalami pengalaman pahit namun keberuntungan membuat ia berkali-kali mendapatkan penemuan aneh yang membuat ilmunya perlahan tapi pasti menjadi super sakti.

Mandi di “sumber air kulit bumi, Mencopot kulit berganti tulang” dan mendapatkan tenaga sakti dari seekor kura-kura dan ilmu silat dari Leng Koe sangjien yang sudah lama meninggal. Pertemuannya dengan seorang tokoh sakti jaman dulu membuatnya selain mendapat ilmu sakti ia Menjadi kaisar Tee Kun angkatan ke 14 Istana Huan Mo Kiong di Thian Lam. Bukan cuma itu saja Ilmu kuno ‘Sie Mie Sinkang’ yang didapatnya dari sepasang kitab ‘Hoed Chiu Poo Pit’ telah membuatnya jadi orang yang tak terkalahkan.

Dalam perjalanannya dalam membalas dendam ia ditemani oleh Hek Pek Siang Sat sepasang suami istri yang pada 40 tahun berselang sangat ditakuti karena kesaktian dan kekejiannya menjadi pelayannya.

Sifatnya yang membenci setiap perempuan cantik akibat ibunya yang kawin lagi setelah ayahnya meninggal banyak menimbulkan tragedi percintaan terhadap gadis-gadis yang diketemuinya. Cerita ini banyak mengumbar kesadisan dari tokoh utamanya. Sifatnya yang kejam tidak ada ampun terhadap musuhnya mengingatkan saya akan kisah dari sebuah karya Khu Lung lainnya ‘Pulau Neraka’.
Loading....