-->

Tangan Berbisa

Pengarang : Khu Lung
Tangan Berbisa Merupakan salah satu cersil karangan suhu Khu Lung.

Diceritakan Jauh pada seratus tahun lebih berselang didalam rimba persilatan ada seorang yang bernama Thiat Thian Bin yang bergelar Thay Pek Sian-ong, dia dengan berbekal kepandaian keturunan dari Tat-mo couwsu maSuk kedaerah Tionggoan, pada masa itu ia merupakan seorang jago terkuat tanpa tandingan, seorang diri ia memiliki dua belas macam kepandaian ampuh, ilmu-ilmu itu terdiri dari ilmu pedang, golok, senjata yang berbentuk alat tulis, kipas, tinju dari tangan, meringankan tubuh, kekuatan tenaga dalam, senjata rahasia, ilmu menyedot hawa, ilmu bikin mabuk lawannya dengan tiupan seruling dan lain-lain, semuanya merupakan ilmu yang tidak ada taranya.

Tay-pek Sian-ong ini, dalam hidupnya boleh dikata tak ada apa- apa yang patut diceritakan, sebab kepandaian ilmu Silatnya terlalu tinggi, orang-orang rimba persilatan baik golongan hitam maupun gologan putih, semua takluk. sehingga tiada seorang yang berani menghadapinya.

Dengan demikianlah ia telah melewati hidupnya dengan tenang sampai berusia seratus sembilan tahun ketika ia menutup mata hingga tahun ini baru tiga puluh dua tahun. Tetapi pada waktu ia hendak menutup mata, ia telah melakukan suatu pekerjaan yang menggemparkan rimba persilatan.

Entah ia mendapat ilham dari mana, pada waktu ia telah mengundang dalam waktu bersamaan kepada pemimpin-pemimpin atau ketua partay rimba persilatan, katanya hendak membuat orang tetap awet muda, setiap ketua atau pemimpin partai diwajibkan untuk mencari sejenis daun atau barang- barang yang sangat manjur untuk bahan obat, ia kata pil awet muda itu setelah berhasil diciptakan, barang siapa yang makan satu butir, bisa tetap awet muda.

Setelah permintaannya yg sulit itu berhasil dikerjakan oleh para pemimpin partai, ia kemudian membagikan 12 kunci yang berbentuk12 huruf Shio yang dapat membuka kotak Sin Kie Giok Sap (Kotak Rahasia) yang konon selain berisi obat awet muda juga terdapat kitab silat . Tay-pek Sian-ong kemudian tiba-tiba menghilang ditengah –tengah sebuah telaga dan tidak muncul-muncul lagi.

Bertahun-tahun kemudian salah satu kunci berbentuk Shio Liong (Naga) itu berada pada seorang anak muda yang bernama Cin Hong murid salah seorang tokoh Tiga Gaib dunia Persilatan.

Cin Hong merupakan seorang yang sangat hijau / kurang berpengalaman dalam dunia persilatan bahkan bisa dibilang terlalu lugu, dan dalam petualangannya memecahkan misteri dari Kunci berbentuk huruf Liong, dia harus berhadapan dengan Pemilik “Penjara Rimba Persilatan” yang sangat sakti bahkan berhasil memenjarakan gurunya dan tokoh-tokoh sakti golongan hitam maupun putih. Walaupun ilmunya masih cetek ia berani menantang duel……….? Belum lagiruwetnya kisah asmaranya dengan berbagai gadis cantik mungkin karena jagoan kita ini termasuk jenis pemuda yang kurang tegas dalam hal perempuan dan mungkin agak begajul juga....
Loading....