Suling Pualam dan Rajawali Terbang (Giok Tek Hwie Tiauw)

Pengarang : O.P.A
Suling Pualam dan Rajawali Terbang (Giok Tek Hwie Tiauw) merupakan karya suhu O.P.A.

"Cuplikan : Tan Cee mendadak wajahnya berubah, lalu menyoja kepada mereka bertiga. „Aku merasa girang, telah dapat berkenalan dengan orang-orang pandai, sayang sekali pertemuan kita ini agak terlalu pendek, biarlah sampai di sini dulu. Pertemuan di bukit Kun-san, mungkin aku akan sampai duluan, biarlah di sana nanti kita bertemu lagi.”

Kim Tan tadi menyaksikan pemuda ini sangat gembira, setelah mendengar suara tertawa sindiran, mendadak berubah sikapnya, mungkin ada sebab-sebabnya. Selagi hendak bertanya, perahu sudah menepi, Ma Beng terlebih dulu mendarat. Cu Ling Cie dan Kim Tan baru melangkahkan kakinya, telah ditarik oleh Tan Cee.

„Sebentar mungkin ada pemuda berbaju kuning datang akan mencari onar, katakan saja bahwa kalian baru saja kenal denganku, hal yang lain-lain tak perlu kalian ladeni, sedapat mungkin hindarkan permusuhan. Jika terpaksa mesti bertempur, barusan aku sudah saksikan kepandaian kalian, sudah tentu akan dapat menundukkan dia. Tapi pemuda itu adatnya sangat ganas, senjata rahasianya sangat berbisa.

“Jika kalian bertanding dengan dia, hati-hatilah dengan tangan kirinya serta kantong yang menggantung di pinggangnya. Pendeknya, soal ini semuanya lantaran Siau-tee, aku sangat menyesal sekali jika terjadi apa-apa terhadap kalian. Di lain waktu jika kita bertemu lagi, aku nanti akan menghaturkan maaf........"
Loading....