Raja Silat (Lahirnya Dedengkot Silat)

Pengarang : Chin Hung
Raja Silat (Lahirnya Dedengkot Silat) merupakan salah satu cersil karya Suhu Chin Hung (Qin Hong).

Bagaimana jika ada seekor kerbau yang yang pintar dan bisa mengalahkan tokoh-tokoh sakti yang berilmu tinggi? Kerbau itu ada pemiliknya seorang anak muda yang memiliki ilmu silat tinggi. Semasa kecilnya dulu Liem Tou adalah seorang pengangon/penggembala sapi, dikarenakan sesuatu hal ia diusir dari perkampungan dimana ia sejak kecil tinggal, hidup terlunta-lunta dan sempat disangka sebagai seorang maling sapi, kemudian masuk penjara dan disitulah ia bertemu dengan seorang tahanan, dimana ia tidak menyangka kehidupannya kelak akan berubah 180 derajat.

Rahasia keberadaan dimana Kitab Pusaka “To Kong Pit Liok” didapatkannya dari orang tua yang menjadi tawanan itu sebelum ia meninggal. Tapi karena mengetahui rahasia itu ia dikejar-kejar orang-orang rimba persilatan, walaupun pada akhirnya lokasi penyimpanan kitab itu berhasil ditemukan, dan menjadikannya seorang anak muda yang sangat sakti.

Dikarenakan ia telah salah melukai seorang tokoh sakti dari Heng San Pay yang sudah berumur diatas seratus tahun, ia telah mengeluarkan sumpah untuk mengunci tangan alias tidak akan pernah melukai orang siapapun itu alias tidak akan mencampuri urusan dunia persilatan lagi. Dan karena keputusannya itu orang-orang terdekatnya ada yang meninggal dibunuh, dan 2 orang istri yang baru dinikahinya diculik oleh musuh-musuhnya didepan matanya tanpa ia bertindak untuk mencegah dikarenakan untuk menepati sumpahnya. Dikarenakan tidak melawan saat diserang ia mengalami luka sangat parah akibat pukulan beberapa orang musuhnya, dan walaupun disaat sempat dibawa lari oleh kerbau saktinya akhirnya iapun meninggal akibat luka- lukannya ?????….

Tetapi ceritanya tidak berakhir disini, ternyata menjelang kematiannya ia sudah memakan satu lembar daun “mati hidup’ yang secara kebetulan ditemukan dan masih disimpannya, yang konon orang yang memakan selembar saja daun itu membuatnya akan mati selama 1 tahun dan bangkit dengan mendapatkan hasil latihan berpuluh tahun. Hidup kembali setelah mati selama setahun sudah membuat sumpah yang pernah dikeluarkannya akhirnya tidak berlaku lagi, dengan dendam membara ia mencari satu persatu musuh-musuhnya untuk membalas dendam, mencari kedua istri dan supeknya yang cantik yang hilang entah kemana.....
Loading....