Pendekar Kidal

Pengarang : Tong Fang Yi
Pendekar Kidal merupakan cerita silat karangan Tong Hong Giok (Tong Fang Yi).

Diceritakan Lenyapnya Tong‑Thian-jong, tertua keluarga Tong di Sujwan yang terkenal dengan ilmu senjata rahasia dan racunnya serta Un It‑hong, tertua keluarga Un di Ling lam yang terkenal dengan obat bius dan wewangian yang memabukkan, yang terkait dengan “CING CU LING” (firman mutiara) menggemparkan dunia “Kang-ouw“.

Ling Kun-gi berkelana berbekal tiga jurus ilmu pedang Hwi-liong-kiam-hoat warisan keluarganya yang tidak lengkap dan ajaran gurunya Hoan jiu ji lay (Budha Kidal) seorang hwesio “pemberontak” dari Siau-lim-si untuk mencari ibunya yang turut lenyap.

Dalam pengembaraannya ia banyak terlibat dengan pelbagai urusan yang menegangkan dan berkenalan beberapa orang gadis cantik seperti putri dari keluarga Tong, Un, pangcu Pek-hoa-pang.

Ia berhasil mengetahui juga dibalik peristiwa mutiara cin-cu-ling yang terkait sebuah perkumpulan pembela negara dimasa lampau yang dikejar-kejar pemerintah pada saat ini dan terbunuhnya ayahnya.

Akhirnya ia berhasil menguasai secara lengkap Hwi liong-kiam-hoat dan membasmi penghianat yang menyebabkan terbunuhnya ayahnya dan memperistri 4 orang gadis cantik yang dikenalnya selama pengembaraannya.
Loading....