Patung Emas Kaki Tunggal (Tok Kak Cin Jin)

Penyadur : Gan K.H.
Patung Emas Kaki Tunggal (Tok Kak Cin Jin) merupakan salah satu cerita silat saduran suhu Gan K.H.

Diceritakan Dengan mengandalkan nama besar gurunya yang berjuluk Bing-tho-ling-cu, Koan San Gwat dengan mengendarai seekor unta putih sudah menyebarkan Bing To Ling (Perintah Unta Sakti) kepada sekalian tokoh sakti, ketua partai dengan maksud untuk menyelesaikan persoalan mereka dengan gurunya yang sudah meninggal. Walaupun Koan San Gwat sangat sakti & cerdik namun ia akhirnya kena tipu juga dari seorang tokoh sakti dari Lembah Loh-Hun-Kok yang menyebabkan dirinya hampir saja mati akibat keracunan.
Petualangannya di rimba persilatan dengan mengendarai seekor unta putih & bersenjatakan sebuah patung emas dengan kaki tunggal yang sangat berat itu akhirnya berhadapan dengan seorang misterius yang menamakan dirinya “Unta Terbang”. Perselisihannya dengan si Unta terbang ini akhirnya membuka suatu rahasia yang sangat besar bahwa gurunya Tokko Bing yg berjuluk Bing To Ling Cu ternyata belum mati, dan telah pergi untuk menghadiri sebuah pertemuan yang dinamakan Liong hoa hwe, Hong sin pang, Siau Se Thian.

Adanya tingkatan Sian (Dewa), Mo (Setan), Kui (Iblis) yang dimana gurunya termasuk tingkatan Sian dan satu kekuatan yang berada di Siau She Thian sebuah puncak gunung yang tertutup kabut yang bernama Tian Gwat Thian (Langit di luar Langit) yang mengatur semua pertemuan tersebut.

Sikap Koan San Gwat yang tawar dalam urusan percintaan telah membuatnya mendapatkan banyak kesulitan dari wanita-wanita yang mencintainya…. terutama dari Liu Ih Yu salah seorang anggota Thian Gwat Thian.....
Loading....