Misteri Rumah Berdarah

Pengarang : Tjan I.D
Misteri Rumah Berdarah merupakan cerita silat karya Tjan I.D.

"Cuplikan : Sembilan Jago Pedang dari kolong langit, bahwa orang yang mendiami rumah ini adalah Ui Mey Giok. . . . karena kesembilan orang jago dari kolong langit mengetahui akan sesuatu persoalan. . . .”
“Persoalan apa ?????”
“Letak dari Rumah Berdarah.”
“Rumah Berdarah ????”

“Sedikitpun tidak salah, cacatan terakhir yang tercantum dipaling ujung dari pengumuman ini bukankah mengatakan bahwa siapa saja yang bisa mendiami rumah ini selama setahun ia bakal menerima hadiah sebuah rumah merah yang indah ????” “Sedikitpun tidak salah!” “Yang dimaksud Rumah Merah adalah Rumah Berdarah, sekarang kau sudah paham?” “Aku paham. . . .aku paham, orang yang mendiami rumah ini adalah si Tiap Hoa Sianci Ui Mey Giok, ia ingin memancing kedatangan Sembilan Orang Jago dari kolong langit dengan tujuan ingin memperoleh Rumah Berdarah tersebut?” “Sedikitpun tidak salah.” “Kalau begitu, mengapa namanya bisa salah tulis?” “Justeru persoalan terletak disini, menurut pendapatku, orang yang mendiami rumah ini pasti adalah Tiap Hoa Sianci Ui Mey Giok!” “Lalu, mengapa ia bunuhi sembilan jagoan dari kolong langit?”

“Persoalan ini masih membingungkan, cuma kita harus selidiki rahasia rumah ini sampai jadi jelas kembali.” “Tidak salah.” seru Pek Thian Ki sambil kertak gigi.

“Kita harus selidiki urusan ini sampai menjadi jelas.” “Kalau begitu, mari kita masuk!” “Cianpwee, sebenarnya siapakah kau?” tiba-tiba pemuda she Pek ini bertanya. “Sebaliknya pada saat ini aku beritahu kepadamu tiada berguna, akhirnya kau bisa tahu sendiri!” “Cianpwee, aku dibuat kebingungan setengah mati oleh asal-usulku sendiri, tentang Sam Ciat Sin-cun, Kiang To serta rumah aneh ini. . . .” “Ada satu persoalan aku bisa buktikan kepadamu yaitu kau adalah putra dari Sam Ciat Sin-cun dan merupakan Kiang To asli. . . .”
Loading....