Istana Kumala Putih

Penyadur : O.P.A
Istana Kumala Putih merupakan salah satu cersil saduran suhu O.P.A (Oh Peng An).

Dikisahkan, Di daerah pegunungan Tiang Pek San daerah San Seeselatan, ada terdapat sebuah rimba lebat, rimba itu ada begitu luas di sekitarnya dikitari oleh puncak-puncak gunung yang menjulang tinggi ke langit. Saking lebatnya rimba itu, membuat keadaan di situ sangat gelap, sunyi dan menyeramkan.

Didalam rimba tersebut ada terdapat sebuah istana yangsangat misterius, istana itu dinamakan ISTANA KUMALAPUTIH.

Anehnya didalam rimba persilatan, siapa saja tidak perduli ia adalah tokoh atau jago ternama di kalangan Kangouw, kalau berbicara tentang istana itu, lantas pada ketakutan setengah mati. selama beberapa ratus tahunlamanya, banyak jago-jago dari berbagai golongan, baik dari kalangan hitam maupun putih. semua kepingin tahu rahasianya istana Kumala putih tersebut. tapi selama itu, tidak ada seorangpun yang berhasil membuka tabir yang menutupi rahasia istana dalam rimba tersebut, sebabnya, begitu mereka masuk ke dalam rimba, lantas tidak terdengar lagi kabar ceritanya.

Maka Istana Kumala Putih itu tetap merupakan satu rahasia bagi dunia persilatan. Dan rimba itu merupakan tempat keramat yang ditakuti oleh setiap orang. Kim Houw adalah nama seorang bocah yang dikejar-kejar orang, tanpa sengaja memasuki tempat keramat tersebut. Dengan keberuntungannya ia akhirnya mendapatkan berbagai penemuan aneh yang akan merubah seluruh kehidupannya kelak.
Loading....