Ilmu Angin Sakti (Sin Hong Hoat)

Penyadur : Boe Beng
Ilmu Angin Sakti (Sin Hong Hoat) merupakan cerita silat Saduran Boe Beng.

"Cuplikan : Kemudian setelah api dapat dipadamkan dan orang-orang yang mengalami cidera telah diangkut ke rumah sanak familinya untuk diobati, barulah Lie Kie Pok minta diri kepada semua orang untuk meneruskan perjalanan pulang ke rumahnya.

Untuk mengenal lebih jauh siapa adanya piauwsu Lie Kie Pok ini maka marilah kita meninjau kota Siu-ciu dimana pendekar she Lie ini tinggal.

Benar, memang Lie Kie Pok adalah seorang piawsu yang tinggal dikota Siu-ciu. Ia berasal dari Hok-kian, maka tidaklah mengherankan apabila ia mengerti ilmu silat Siauw-lim secara mendalam sekali. Namanya sudah termashur ibarat dapat menggetarkan dunia kang-ouw, terutama dikalangan piauwsu. Oleh karena ini ia berhasil mengangkat namanya berkat ilmu goloknya yang tinggi, maka ia digelari orang sebagai Song-to, atau si Golok Besar. Karena memang senjatanya golok, juga besar dan dahsyat.

Pada usia mencapai dua puluh tiga tahun. Lie Kie Pok pernah jatuh cinta pada seorang puteri hartawan yang bernama Song Bun Nio. Karena puteri itupun ternyata juga menyukainya, maka keduanya lantas mengikat diri, memasuki jenjang perkawinan......."
Loading....