Gerbang Tengkorak

Penyadur : Boe Beng
Gerbang Tengkorak merupakan cerita silat Saduran Boe Beng.

"Cuplikan : Kalau dia teringat akan Tong Sam Tong, itu begal yang mempunyai wajah bengis sekali, dia jadi sering tersenyum seorang diri. Begal seperti Tong Sam Tong itu, tidaklah akan selamanya berhasil memperoleh barang barang begalan, karena kepandaian Tong Sam Tong masih rendah benar, maka kalau memang dia kebetulan memperoleh mangsa yang tidak mengerti ilmu silat, dia akan berhasil, namun kalau memang dia bertemu dengan jago-jago silat, tentunya orang she Tong itu akan menerima hajaran yang cukup lumayan.

Sedang Bie Liek melangkah terus melakukan perjalanan di jalan sempit dekat puncak gunung Lung san itu, maka dengan tiba-tiba saja di atas udara didekatnya berada telah terbang tiga ekor burung gagak.

Sebetulnya ketiga burung gagak itu tidak membawa hal yang luar biasa sekali, hanya saja, dikala ketiga burung gagak itu terbang dengan cepat, tampak meluncur tiga batang anak panah yang meluncur menyambar dengan tepat ke arah ketiga ekor burung gagak itu yang dengan tepat telah terpanah, yang membuat burung-burung itu jadi menukik rubuh ke bumi! Hal itulah yang telah menarik perhatian Bie Liek.

Si bocah jadi berpikir, siapakah yang mempunyai kemahiran memanah begitu macam, sekali memanah tiga burung gagak dapat dirubuhkannya? Bie Liek jadi tertarik mau mengetahui orang yang telah melepaskan anak panah itu."
Loading....