Dara Pendekar Bijaksana

Penyadur : O.P.A
Dara Pendekar Bijaksana merupakan salah satu cersil saduran suhu O.P.A (Oh Peng An).

"Cuplikan : Pada saat itu, muncullah tiba-tiba dari dalam rimba yang terdapat di sebelah kanan sebuah bukit yang tidak jauh dari jalan raya tersebut, dan dua sosok bayangan manusia yang berlari-larian seperti terbang ternyata mereka itu menuju jalan raya yang sudah penuh salju itu.

Kedua-duanya pada mempunyai kepandaian lari pesat yang luar biasa, orang yang terdepan berbadan kecil dan langsing, berbaju pendek dan celana panjang yang berwarna hijau seluruhnya, sedang rambutnya dikepang menjadi dua. Sepasang kakinya memakai cepatu yang berujung sangat runcing. Meskipun sederhana sekali cara berpakaiannya tatapi tidak menutupi kecantikan wajahnya yang wajar itu sebab kecantikannya itu adalah pemberian yang Maha Kuasa bukan dibuat-buat. Bila orang melihatnya agak lama akan orang ketahui bahwa ia sedang menyimpan perasaan duka. Hal itu dapat dilihat dari sela-sela alisnya. Di belakangnya ada berlari seorang laki-laki tua yang berusia kira-kira enam puluh tahun lebih. Jenggotnya yang sudah putih seluruhnya tumbuh melewati dadanya, badannya tegap tetapi pada raut mukanya yang agak tirus panjang kelihatan tegas garis-garis yang menandakan usia tuanya.

Kedua manusia itu telah menunjukkan kepandaian lari cepat mereka di atas jalan raya yang sudah penuh sanyu yang tebal dan putih meletak itu. dari jauh, mereka itu terlihat bukan seperti berlari lagi, lebih tepat kalau mereka dikatakan bahwa mereka sedang beterbangan seperti dua ekor burung elang yang lagi terbang turun naik. Sekejap saja keduanya sudah bertenti tidak jauh di belakang kereta bertenda hitam itu.

Si orang tua sambil menunjuk itu kereta bertenda hitam yang sedang berjalan, dengan suaranya yang agak serak berkata kepada anak dara yang bertubuh kecil langsing itu...."
Loading....