Badik Buntung

Pengarang : Chin Thung
Badik Buntung merupakan salah satu cersil karangan suhu Chin Thung.

Diceritakan, Awalnya hendak meminta Badik Buntung, senjata peninggalan dari orang tuanya yang udah meninggal kepada seorang teman ayahnya membuat Hun Thian Hi menjadi musuh Rimba Persilatan.

Tanpa sengaja menerima sebuah ilmu sesat dari seorang tokoh Iblis membuatnya menjadi target dari tokoh persilatan yang mendendam kepada pemberi ilmu itu.

Perseteruannya dengan seorang tokoh sakti yang selalu mengendarai burung dewata itu membuat Hun Thian Hi harus melarikan diri dan bersembunyi untuk melatih ilmu pedang yang sakti. Atas Anjuran seorang tokoh sakti Hun Thian Hi akhirnya menyembunyikan dirinya di Thian Bi Kok sebuah negara asing yang terpencil dari tanah Tionggoan, bekerja sebagai Guru Mengajar dari anak seorang Jendral sampai akhirnya menjadi Komandan Penjaga Istana (Gim Li Kun).

Perjalanan asmaranya yang melibatkan banyak gadis cantik sampai putri kerajaan pun pernah dialaminya….. Akhirnya penyamarannya terbuka membuat Hun Thian Hi harus meningalkan Kerajaan tersebut dan kembali mengelana ke dataran tionggoan, membalas dendam kematian orang tuanya dan membuka misteri dari badik Buntung tersebut.
Loading....