Tiga Mutiara Mustika (Sam Po Tju)

Pengarang : Khu Lung
Tiga Mutiara Mustika (Sam Po Tju) Merupakan salah satu cersil karya suhu Khu Lung.

Dikisahkan Sejak masih kecil ia sudah berguru silat pada Oei-bwe Kisu, pemimpin ketiga dari Tjeng-long-hui, perkumpulan naga hijau, belakangan ia bersuamikan Suhengnya sendiri, Yan Ielam, pendekar muda ini berjuluk ‘Pat-pi long-kun’, kedua suami isteri itu kini sampai di Soatang, tujuannya ialah menguntit ‘Tjin-tju-goan’, topi bertabur mutiara mestika, yang menggemparkan seluruh Liok-lim.

Menurut cerita, topi bertabur mutiara itu adalah barang milik Tan Wan-wan, selir kesayangan Go Sam-kui. Di atas topi itu penuh bertaburan batu-batu permata dan masih ada pula tiga butir mutiara yang merupakan benda yang susah dicari di jagad ini. Ketiga mutiara itu masing-masing ialah: ‘Ting-hongtju’, mutiara anti angin, yakni bisa membikin reda serangan angin. Kedua ialah ‘Pi-hwe-tju’ atau mutiara anti api dan yang ketiga ialah ‘Gi-han-tju’, mutiara anti dingin.

Pada waktu Tan Wan-wan memasuki pintu kesucian (memeluk agama), yang dibawa melulu barang mestika ini saja yang harganya tak ternilai.....
Loading....
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar