Pendekar Cacad (10 Tokoh Persilatan)

Pengarang : Khu Lung
Pendekar Cacad (10 Tokoh Persilatan) merupakan salah satu cersil karya suhu Khu Lung.

Pendekar Cacad inilah karya awal Gu Long yang cukup memukau, penuh intrik, tipu menipu, paling cuma kalah seurat dari Seri Bara Maharani, walaupun ending yang menuntaskannya sisa dari 10 tokoh persilatan tersebut, karena memang ini dendam diantara 10 tokoh persilatan, dan Bong Thiong Giok ini salah satu murid dari tokoh paling top dari 10 tokoh persilatan yang telah diusir dari perguruan, karena telah melihat subonya serong dengan salah satu saudara seperguruannya, dan dia difitnah pembunuh saudara seperguruan yang serong dengan subonya itu.

Bong Thiong Giok yang telah diusir dan tentu saja seperti biasanya cersil, mendapat ilmu baru yang mumpuni dari seorang guru yang sudah cacad. Dan pas Gurunya yang tokoh top 10 tokoh persilatan meninggal, dibunuh, dia kembali ke perguruaannya dengan kaki yang pincang, akibat disiksa subonya dan mulailah aksinya menyelidki kematian gurunya dengan melibatkan tokoh2 tersebut. Dan ... kemudian dia hampir mati karena menyelamatkan gadisnya yang hilang ingatan dan lalu tangannya terputus satu... nach inilah yang dibilang oleh Yan Mintaraga KELELAWAR BERSAYAP TUNGGAL.

Walau tangan tinggal satu, sebelumnya diselamatkan oleh seorang gadis gunung, yang ternyata nantinya baru ketahuan siapa dia..., di lingkungan alam inilah dia tanpa lelah meningkat kedigdayaannya, sampai tingkat paling top. Lalu terjun kembali menuntaskan hutan-hutangnya, tapi tentu tidak semudah cerita yang biasa-biasa ... masih banyak tantangan, intrik yang menghadangnya.
Loading....