Lembah Nirmala

Pengarang : Khu Lung
Lembah Nirmala Merupakan salah satu cersil karya dari suhu Khu Lung yang disadur oleh Tio Tek Hong.

Ilmu silatnya sangat rendah, karena hanya beberapa hari saja menjadi murid seorang tokoh sakti yang berjuluk “ Malaikat Pedang Berbaju Parlente” tetapi Kim Thi Sia seorang anak muda yang mempunyai sifat polos dan lugu, keras kepala dan agak , ini dikarenakan dari kecil ia hanya tinggal dengan ayahnya di sebuah gunung membuat karakternya sangat unik.

Karena sifatnya yang polos dan tak tahu aturan ini pulalah membuatnya banyak dicintai gadis-gadis cantik, bahkan Putri Kerajaan Kim dan anak gadis Pemilik Lembah Nirmala yang terkenal kecantikannya itupun jatuh hati padanya.

Setiap lawan-lawannya yang mempunyai ilmu silat yang lebih tinggi darinya pun tak berdaya menghadapinya. Dan lebih mengherankan lagi semakin tinggi tenaga dalam lawannya semakin kuat pula anak muda ini?….

Maka semenjak peristiwa itulah dalam dunia persilatan telah beredar sebuah perkataan yang berbunyi begini: ” Lebih baik disengat jarum mulut harimau dari keluarga Tong, ketimbang menghadapi Kim Thi sia murid si malaikat pedang.”

Padahal jarum mulut harimau dari keluarga Tong di Szuchuan termashur karena kehebatan racunnya. Barang siapa terkena sengatan maka lima langkah kemudian tentu tewas. Namun bila bertemu dengan Kim Thi sia orang akan dibikin pusing dengan ulahnya yang tak kenal gentar atau mundur itu.

Ternyata rahasianya adalah ilmu sakti kuno “Ciat Khi Mi Khi” yang dipelajari dari gurunya, sejenis ilmu silat yang menghisap tenaga dalam , semakin kuat tenaga dalam lawannya semakin besar pula manfaat yang didapatkannya. Mengandalkan ilmu inilah ia mengembara di dunia persilatan, menuntut balas pembunuh gurunya dan memecahkan rahasia “Lembah Nirmala” .
Loading....
Terima Kasih buat para gan / ganwati yang telah meningglakan opininya di kolom komentar :). Sekarang ada penambahan fitur "Recent comment"yang berada dibawah kolom komentar, singkatnya agan2 dapat melihat komentar terbaru dari pembaca lain dari fitur tersebut. Semoga membantu :).