Golok Yanci Pedang Pelangi

Pengarang: Khu Lung
Golok Yanci Pedang Pelangi merupakan salah satu cersil karya suhu Khu Lung.

Setiap orang tentu pernah bermimpi. Mimpi memang sesuatu yang aneh. Banyak peristiwa yang tidak mungkin terjadi dalam kehidupan nyata seringkali dapat dialami dalam mimpi. Angan-angan yang sukar terwujud dalam kehidupan nyata dapat dialami dalam mimpi...

Ho Leng Hong adalah seorang pemuda yang terbiasa hidup santai. Sehari hari hidupnya dihabiskan di rumah rumah judi dan pelacuran. Suatu hari pada saat dia mengunjungi Siau Cui, dia jatuh tertidur dan bermimpi menjadi Nyo Cu Wi, pemilik Thian Po Hu.

Ternyata dia bukan bermimpi tapi terlibat dalam serangkaian intrik dunia persilatan di gedung Thian Po Hu. Disana dia berkenalan dengan “istri”nya Pang Wan Kun yang ingin menguasai Yanci Poto. Belakangan baru diketahui bahwa Pang Wan Kun ini adalah orang Ci Moay Hwe yang menyaru sebagai Pang Wan Kun. Sedang Pang Wan Kun asli sendiri tertawan di lembah Mi Kok.

Melalui keuletan dan bakatnya yang luar biasa, akhirnya Ho Leng Hong dapat membongkar semua intrik Ci Moay Hwe dan mendapatkan ilmu silat tinggi, bahkan menjadi Kok Cu di Lembah Mi Kok. Bukan itu saja dia juga mem-peristri dua orang cewek yang cantik dan pintar, yaitu : Tong Siau Sian dan Kim Hong Giok.
Loading....