Duri Bunga Ju (Ju Hua Di Ci)

Pengarang: Khu Lung
Duri Bunga Ju (Ju Hua Di Ci) merupakan salah satu cersil karangan suhu Khu Lung.

"sebuah siasat mengumpan musuh, telah berubah menjadi seratus mulut juga tidak bisa dibantah"

Sejak awal, memang ceritanya sudah menjanjikan. Pembaca diperkenalkan ke satu demi satu tokoh pemegang peranan utama dari cerita ini, sampai kemudian tiba di pokok permasalahannya, peristiwa penjatuhan hukuman mati atas Yuan Ling atau Yuan Ershao [Tuan muda kedua dari keluarga Yuan], yang dituduh berusaha memperkosa kakak ipar dan telah meracun sampai mati keponakannya sendiri, demi untuk menjadi pewaris tunggal harta dan kekayaan dari keluarga Yuan, keluarga utama di dunia persilatan.

Tindakan drastis Yuan Ershao ini terjadi ketika kakak pertamanya, yaitu : Yuan Di atau Yuan Dashao [Tuan muda pertama dari keluarga Yuan], menghilang beberapa waktu untuk kembali dengan tanpa kepala. Perburuan untuk mengungkap pembunuhan ini dilakukan selama 3 bulan lebih tanpa hasil, sampai akhirnya terjadilah peristiwa memalukan yang menyeret Yuan Ershao ke penjara dan dijatuhi hukuman mati.

Yuan Ershao, di usia 16 tahun menghancurkan 36 gerombolan penjahat di gunung da Bie, di usia 17 tahun membunuh Ku Dao Ren, seorang panjahat yang gemar memakan hati anak kecil, di usia 18 tahun, pernah memotong tangan gembong penjahat si Tangis Tawa Dua Dewa, usia 19 tahun bertarung dan dikeroyok oleh empat anggota Qing Cheng di gunung Qing Cheng, usia 20 tahun menangkap dan membunuh 6 bersaudara dari Enam Iblis Selatan Sungai, dan di usia 23 , bertarung 5 hari 5 malam dengan ketua Wu Dang.
Loading....