Rahasia Hiolo Kumala (Seri ke-3 Serial Bara Maharani)

Pengarang: Khu Lung
Serial : Bara Maharani
Rahasia Hiolo Kumala merupakan seri ketiga dalam Serial Bara Maharani Karya Suhu Khu Lung (Gulong).

Dikisahkan Hoa Thian Hong sudah menjadi Pendekar besar, ilmu silatnya tinggi dan tiada tandingannya di kolong langit, orang persilatan menyebutnya dengan julukan Thian Cu Kiam (pedang raja langit).  Untuk mengetahui sepak terjang Hoa Thian Hong silahkan membaca “Bara Maharani & Tiga Maha Besar”.

Setelah hamper 20 tahun dunia persilatan mengalami masa tenang, suatu kejadian terjadi di keluarga Suma, suami istri Suma Tiang Cing yang dikenal sebagai Pendekar bernyawa Sembilan yang merupakan kerabat dekat pendekar Hoa tiba-tiba dibunuh dengan meninggalkan jejak sebuah Hiolo Kumala. Demi menyelidiki peristiwa tersebut diutuslah putera kedua dari Thian Cu Kiam yang bernama Hoa In Liong.

Dari semua anggota keluarga Hoa, hanya Hoa In Liong lah yang terkenal binal, suka berdusta, pintar dalam menyesuaikan keadaan, tidak mau terkekang dengan peraturan keluarganya yang ketat dan satu lagi sifatnya yaitu suka dengan namanya wanita cantik ?….   Inilah yang menjadi alasan mengapa ia yang diutus oleh Bun Tay Kun neneknya yang merupakan pemimpin dari keluarga Hoa.

Berkat kecerdikannya ia berhasil menemukan adanya 3 kekuatan besar yang bergabung untuk menghancurkan keluarga Hoa, yaitu Kui Im Kau, Seng Sut Pay dan Hian Beng Kau . Dalam perjalananya ia beruntung ditolong oleh keluarga keturunan Bu Seng (rasul silat) yang sudah beratus tahun mengasingkan diri dari dunia persilatan dan membantunya dalam menghancurkan rencana musuh-musuh keluarganya.

Kaucu (ketua agama) Kui Im Kau yang bernama Bwee Soat Hong merupakan salah satu korban dari sifatnya yang agak play boy… belum lagi dengan wanita lainnya…..
Loading....

DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar