Heng Thian Siau To (Lanjutan Naga dari Selatan)

Mode Malam
Pengarang: Liang Ie Shen
Penyadur : S.D Liong
Serial : Naga Dari Selatan

Heng Thian Siau To merupakan seri kedua sekaligus jadi kisah penutup dari serial Naga dari Selatan karya Liang Ie Shen yang disadur oleh S.D Liong.

"Cuplikan : Saking girangnya sijangkung raksasa itu me-lonjak2, sampai Tong Ko cemas sendiri melihatnya jangan2 nanti tergelincir kebawah lembah. Tampak mata sikate terbelalak, buru2 Tong Ko menghampiri dan berbisik pe- lahan2: "Lo-cianpwe kau menangi Si jangkung itu bukan tandinganmul"

Menjeritlah mulut sikate "buyung yang baik", dan lalu me-nari2. Keduanya tak mengerti apa yang dikatakan Tong Ko kepada. masing2 orang, tapi mereka sama menganggap dirinyalah yang menang. Kala Tong Ko masih heran memikirkan kelakuan aneh dari kedua orang itu, tiba2 kedua belah lengannya terasa ditarik kencang. Hal, celaka! Kiranya dia akan dibuat tarikan lagi oleh kedua orang limbung itu. Sudah tentu kejutnya bukan alang kepalang. Tapi belum lagi dia membuka mulut mencegahnya, kedua orang itu terdengar berseru: "Kau benar2 seorang anak yang baik!"

Berbareng pada saat itu, telapak tangan kiri dan kanan, digenggam oleh tangan sikate dan suatu aliran hawa hangat, menyalur dari telapak tangan keseluruh tubuhnya. Dari takut Tong Kong berbalik menjadi kegirangan luar biasa. Terang kalau sikate itu telah memberi saluran lwekang untuk  memperkuat lwekangnya (Tong Ko). Cara bantuan macam itu, memang lekas sekali dapat memperkokoh yang menerima tapi sebaliknya merugikan lwekang orang yang memberinya. Menilik kelihayan sikate itu, buru2 Tong Ko pusatkan semangatnya untuk menyalurkan hawa didalam tubuhnya....."

Heng Thian Siau To

"Serial Naga dari Selatan Selesai :)"
*** ***
Note 26 oktober 2020
Uang tidak bisa membeli kebahagian. tetapi memiliki uang lebih bahgia dari pada tidak memiliki, lahh???🤔
|Cersil terbaru di upload setiap hari sabtu dan minggu.|
(Regards, Admin)

0 Response to "Heng Thian Siau To (Lanjutan Naga dari Selatan)"

Post a Comment

close