Pedang Berbunga Dendam

Penyadur : S.D Liong
Pedang Berbunga Dendam merupakan salah satu cersil yang disadur oleh S.D Liong.

Setiap tokoh persilatan tahu bahwa Ilmu silat Kwan Pek Hong Itu merupakan sebuah aliran tersendiri. Baik ilmu tenaga luar (gwa-kang) maupun lwekang (tenagadalam) telah mencapai tingkat yang tinggi. Hal Itu telah diakui oleh dunia persilatan.

Suatu ketika Kitab Ih Su Keng milik ketua agama (kauwcu) Peh Hoa Kau hilang,diutuslah anaknya Peh Pui Giok untuk mencari kitab yang hilang tersebut.  Dikarenakan kabar burung bahwa kitab tersebut berada pada Kwan Pek Hong, maka dengan segala daya upaya Peh Pui Giok mencoba menculik anak semata wayang dari pendekar besar tersebut. Tiga kali usahanya gagal total. Usaha pertamanya gagal karena kungfu Kwan Pek Hong lebih tinggi darinya, sedangkan usaha kedua dan ketiga gagal karena istri dari Kwan Pek Hong membuat seorang jago sakti dari Peh Hoa Kau pingsan sampai lupa ingatan dikarenakan ketakutan melihat muka Kwan Hujin (Nyonya Kwan) dan seorang tokoh sakti seangkatan Peh Hoa Kaucu sempat ketakutan setelah melihat muka dari Kwan hujin tersebut.

Ternyata ilmu silat Kwan Pek Hong adalah ajaran dari istrinya seorang putri atau anak dari penguasa Ceng Te Kiong yang melarikan diri, sebuah aliran/perkumpulan yang sangat ditakuti di dunia persilatan pada jaman itu.

Cerita ini berkisah tentang kisah dari Peh Pui Giok dan Kwan Beng cu anak gadis dari Kwan Pek Hong suami istri dan Coh Hen Hong.
Loading....

""
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar