Pahlawan Gurun (Han Hay Hiong Hong)

Mode Malam
Pengarang: Liang Ie Shen

Pahlawan Gurun (Han Hay Hiong Hong) merupakan salah satu cersil karangan suhu Liang Ie Shen.

"Cuplikan : Entah sudah berapa lamanya, ketika tiba2 Su-lam merasa sekujur badannya dingin2 segar, samar2 seperti ada tetesan air kedalam mulutnya, rasa hausnya sudah berhenti, nyaman sekali perasaannya, lambat laun iapun siuman kembali.

Ketika membuka mata, dilihatnya dirinya berbaring didalam sebuah kemah, didepannya berdiri seorang laki2 setengah umur dengan ikat kepala kaum pelajar dan berjenggot cabang tiga, disebelahnya ada lagi seorang gadis belia berbaju hijau muda, keduanya berdandan sebagai bangsa Han. Gadis itu tampak memegang sebuah saputangan basah yang sedang dipuntir, dari situlah butiran air menetes kedalam mulutnya.

Saat itu sudah malam hari, hawa digurun pasir sangat berbeda antara siang dan malam hari. Li Su- lam jatuh pingsan antara siang dan malam hari. Li Su-lam jatuh pingsan pada saat gurun pasir itu sedang panas terik luar biasa, kini setelah siuman ia merasa berada didunia lain karena hawanya dingin2 segar. Begitu siuman, semangat Li Su-lam lantas terbangkit terutama rasa nyaman oleh warna hijau baju sigadis disamping terbasahnya kerongkongannya yang kering tadi......"

Pahlawan Gurun (Han Hay Hiong Hong)

""
*** ***
Note 26 oktober 2020
Uang tidak bisa membeli kebahagian. tetapi memiliki uang lebih bahgia dari pada tidak memiliki, lahh???🤔
|Cersil terbaru di upload setiap hari sabtu dan minggu.|
(Regards, Admin)

0 Response to "Pahlawan Gurun (Han Hay Hiong Hong)"

Post a Comment

close