Musuh Dalam Selimut (Hui Hong Tjiam Liong)

Pengarang: Liang Ie Shen
Penyadur : Gan K.L
Musuh Dalam Selimut (Hui Hong Tjiam Liong) merupakan hasil karya suhu Liang Ie-shen, diceritakan oleh: Gan K.L, terbitan 1968.

Hiat-to-tong-jin itu adalah benda mestika yang sangat diingini oleh ahli silat dan tabib sakti manapun juga, walaupun hanya dapat melihatnya saja. Mestika kedua dari kerajaan Song, bicara tentang nilainya boleh dikata tidak dibawah patung tembaga itu, malahan benda ini mempunyai suatu cerita tersendiri dalam sejarah. Tapi sayang, ilmu ajaran itu teramat mendalam sehingga sampai saat ini masih belum dapat dipamahami.

“Gurumu adalah tabib nomor satu dari negeri kita, gurumu yang kedua juga ahli silat terkemuka. Kabarnya Tay-suhumu (gurumu yang pertama) sangat ahli dalam hal Ciam-kiu (pengobatan dengan tusuk jarum, akupuntur). Terhadap Hiat-to tentunya kaupun sudah mempelajarinya dengan baik? Maka sekarang aku ingin minta bantuanmu."

Kalau mengikuti alur ceritanya, Cersil Hui Hong Ciam Liong ini, berkaitan juga dengan alur cerita Serial Pendekar Latah (terdiri dari Cersil Pendekar Latah, saduran suhu Gan KH tahun 1973 dan Cersil Pendekar Sejati, saduran suhu Gan KL tahun 1977).
Loading....

""
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar