Misteri Lukisan Tengkorak (Seri ke-2 Serial Empat Opas)

Pengarang : Wen Rui An
Serial : Empat Opas
Misteri Lukisan Tengkorak Merupakan bagian kedua dalam serial 4 opas karya Wen Rui An yang disadur oleh Djan ID.

Bila anda berharap Misteri Lukisan Tengkorak melanjutkan akhir kisah Pertemuan di Kotaraja yang masih menggantung, maka bersiaplah untuk kecewa. Apalagi bila mengharapkan kemunculan keempat detektif kotaraja yang memiliki license to kill, karena yang tampil hanyalah Leng-hiat seorang.

Kisah dimulai dari buruknya kondisi penjara. Para narapidana diperlakukan dengan sangat tidak manusiawi bahkan mereka dibunuh satu persatu dengan keji. Padahal sebagian dari mereka tidak melakukan kesalahan yang dituduhkan. Tong Keng, misalnya. Pemuda yang tidak takut mati demi membela kawan ini adalah mantan anggota piaukiok ternama. Dia ditangkap setelah piaukiok tempatnya bekerja dituduh merampok uang hasil kawalan sendiri. Sialnya, uang itu adalah uang setoran pajak dari rakyat. Uang itu memang dirampok, tapi bukan oleh anggota piaukiok melainkan oleh gerombolan begundal sadis. Beberapa anggota bahkan sampai kehilangan nyawa demi menyelamatkan uang pajak yang akhirnya digondol gerombolan perampok dengan sukses.

Merasa gilirannya untuk mati sudah tiba, Tong Keng tidak menjadi cengeng. Dia bersiap diri, menunjukkan dirinya masih memiliki harga diri dan tidak takut mati. Tapi sebelum dia sempat dibunuh, datang serombongan pemberontak menjebol penjara untuk membebaskan pemimpin mereka. Nyawanya pun terselamatkan. 
Loading....

" "
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar