Perawan Lembah Wilis (Seri Ke-04 Serial Keris Pusaka Sang Megatantra)

Pengarang: Kho Ping Hoo
Perawan Lembah Wilis Merupakan Seri Keempat dari Serial Keris Pusaka Sang Megatantra karya Kho Ping Hoo.

"Cuplikan : Hari Pespati (Kamis) malam terang bulan! Malam yang berbeda dari pada malam-malam lainnya. Semenjak surup (senja) orang tidak berani keluar pintu, melainkan tekun di dalam rumah membakar kemenyan dan menaruh sesajen serta bunga-bunga rampai pada sudut rumah.

Asap kemenyan yang mengepul dari setiap rumah berkumpul di udara, bermain dengan sinar bulan, suram-muram mengandung keajaiban menyeramkan.

Sudah menjadi kepercayaan umum bahwa pada malam hari Respati, apa lagi pada waktu terang bulan, jin setan iblis siluman dan roh-roh yang gentayangan tengah berpesta-pora, keluyuran di seluruh permukaan bumi untuk mencari mangsa dan korban di antara orang-orang yang batinnya lemah.

Sesudah senja, begitu matahari yang sangat mereka takuti tenggelam, mereka keluar dari pohon-pohon besar, dari goa-goa angker, memasuki kota dan dusun. Mula-mula ributlah suara mereka, bercampur-baur dengan suara margasatwa, kerak jangkerik, tangis walang kekek, kerak kalak dan bunyi burung burung malam..........."
Loading....

DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar