Perawan Lembah Wilis (Seri Ke-04 Serial Keris Pusaka Sang Megatantra)

Mode Malam
Pengarang: Kho Ping Hoo

Perawan Lembah Wilis Merupakan Seri Keempat dari Serial Keris Pusaka Sang Megatantra karya Kho Ping Hoo.

"Cuplikan : Hari Pespati (Kamis) malam terang bulan! Malam yang berbeda dari pada malam-malam lainnya. Semenjak surup (senja) orang tidak berani keluar pintu, melainkan tekun di dalam rumah membakar kemenyan dan menaruh sesajen serta bunga-bunga rampai pada sudut rumah.

Asap kemenyan yang mengepul dari setiap rumah berkumpul di udara, bermain dengan sinar bulan, suram-muram mengandung keajaiban menyeramkan.

Sudah menjadi kepercayaan umum bahwa pada malam hari Respati, apa lagi pada waktu terang bulan, jin setan iblis siluman dan roh-roh yang gentayangan tengah berpesta-pora, keluyuran di seluruh permukaan bumi untuk mencari mangsa dan korban di antara orang-orang yang batinnya lemah.

Sesudah senja, begitu matahari yang sangat mereka takuti tenggelam, mereka keluar dari pohon-pohon besar, dari goa-goa angker, memasuki kota dan dusun. Mula-mula ributlah suara mereka, bercampur-baur dengan suara margasatwa, kerak jangkerik, tangis walang kekek, kerak kalak dan bunyi burung burung malam..........."

Perawan Lembah Wilis

*** ***
Note 27 September 2020
"Cersil terbaru akan di upload setiap hari Selasa, Sabtu dan Minggu.| Suatu pekerjaan yang paling tak kunjung bisa diselesaikan adalah pekerjaan yang tak kunjung pernah dimulai."

(Regards, Admin)

0 Response to "Perawan Lembah Wilis (Seri Ke-04 Serial Keris Pusaka Sang Megatantra)"

Post a Comment

close