Novel Silat Indonesia Karya Aan Merdeka Permana

Aan Merdeka Permana
Aan Merdeka Permana lahir di Bandung pada tanggal 16 November 1950, merupakan seorang jurnalis dan sastrawan. Walaupun tidak sampai selesai, Aan sempat mengenyam pendidikan bahasa Jepang di Akademi Bahasa Asing Bandung. Semasa mudanya ia aktif di BKTK (Badan Koordinasi Taruna Karya) Kota­madya Bandung. Tulisannya dalam bahasa Sunda pertama kali dimuat dalam majalah Mangle pada tahun 1967. Mulai aktif menulis setelah karyanya memenangkan sayembara menulis cerita pendek bahasa Sunda yang diadakan oleh Yayasan Kudjang Putra pada tahun 1968.

Perhatiannya terhadap segala sesuatu tentang masa lalu, berpengaruh pula ter­hadap minatnya dalam menulis. Aan yang awalnya banyak menulis fiksi, lambat laun terhanyut menulis cerita yang berlatar belakang se­jarah. Ia pernah berpolemik dengan (alm) Haryoto Kunto tentang sosok Ki Mastanu yang na­ma­nya populer dalam salah satu lagu rakyat Sunda itu. Tokoh Ki Mastanu dalam cerita rekaan Aan dianggap berbeda dengan gam­baran tokoh tersebut yang selama ini ada di masyarakat. Namun di sisi lain, karya-karya­nya itu cukup diminati, selain dimuat di me­dia cetak ada pula yang dibacakan di radio sebagai cerita bersambung, antara lain berjudul Silalatu Gunung Salak.

Berikut ini Adalah daftarr cersil / Novel Silat karya Aan Merdeka Permana yang dapat kalian baca disisni :
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar