Petualang Asmara Jilid 57

Hong Khi Hoatsu menghela napas sambil menggeleng-geleng kepala. "Kong Tek, engkau akan beruntung besar apa bila bisa menjadi menantu seorang gagah perkasa seperti dia itu."

Wajah Lie Kong Tek menjadi merah dan terpaksa dia menjawab, "Suhu, apakah suhu tidak terlalu tergesa-gesa mengajukan pinangan itu tadi? Seorang seperti teccu ini, mana ada harganya untuk berjodoh dengan Nona Cia Giok Keng? Sangat jauh apa bila saya dibandingkan dengan dia, baik dari tingkat kedudukan, kepandaian mau pun keadaan."

"Kong Tek, engkau mempunyai kelebihan yang besar sekali dan mempunyai modal yang tiada habisnya, yaitu kejujuran, kesetiaan dan cinta kasih. Nah, kau menunggu apa lagi? Hayo cepat kau pergi menyusul dan mencari nona itu, siapa tahu dia terancam bahaya. Bila kau berjumpa dengannya, jangan ragu-ragu kau nyatakan isi hatimu secara langsung sehingga kita tidak perlu lagi ragu-ragu menanti berita keputusan dari ayahnya. Pergilah!"

"Akan tetapi... Suhu..."

"Apakah engkau masih kanak-kanak sehingga harus memerlukan asuhanku terus? Sudah waktunya engkau terbang sendiri seperti burung yang telah mempunyai sayap yang kuat. Kalau tiada halangan, setahun kemudian kita sama-sama berjumpa di Cin-ling-san."

Lie Kong Tek terharu sekali dan menjatuhkan diri berlutut di depan kaki suhu-nya. "Harap Suhu maafkan bahwa teecu sama sekali belum mampu membalas budi kebaikan Suhu yang berlimpah-limpah."

"Asal engkau menjadi seorang manusia yang baik dan benar, hal itu sudah merupakan pembalasan budi yang jauh lebih berharga dari pada engkau memberiku sebuah gunung emas hasil kejahatan. Nah, kau terimalah ini untuk bekalmu di perjalanan."

Kakek itu kemudian menyerahkan sebuah kantung terisi emas dan sebatang pedang yang selama ini disimpannya saja. Pedang itu adalah pedang pusaka keluarganya, gagangnya terbuat dari perak dan berukir burung Hong sehingga diberi nama Gin-hong-kiam (Pedang Burung Hong Perak).

Dengan hati terharu Lie Kong Tek menerima bekal ini dan setelah menghaturkan terima kasih, pemuda ini lalu berpisah dari gurunya, hendak pergi mencari Cia Giok Keng, dara yang merupakan gadis pertama yang pernah merebut hatinya karena sungguh pun dia bertunangan dengan Bu Li Cung sebenarnya dia belum mengenal gadis itu, apa lagi jatuh cinta. Sebaliknya, dalam pertemuan pertama, ketika melihat Cia Giok Keng berhadapan dengan ayahnya, Lie Kong Tek sudah jatuh cinta. Dia merasa kagum dan juga kasihan pada Giok Keng dan agaknya dari kedua perasaan inilah tumbuhnya cinta kasih di dalam hatinya…..

********************

"Manusia iblis! Jahanam Liong Bu Kong, kau hendak lari ke mana?" Giok Keng dengan kemarahan meluap-luap melakukan pengejaran dengan pedang di tangan.

"Keng-moi... tidak ingatkah kau akan cinta kasih kita...?" Liong Bu Kong berlari terus.

"Keparat! Jangan bicara tentang cinta, mulutmu tidak ada harganya untuk bicara tentang itu! Kau hendak lari ke mana? Ke mana pun akan kukejar!" Giok Keng lalu memaki-maki dengan kemarahan meluap karena sejak tadi dia masih belum mampu menyusul laki-laki bekas kekasihnya yang kini amat dibencinya itu.

Liong Bu Kong adalah seorang yang sangat cerdik. Dia maklum bahwa melawan Giok Keng, tingkat kepandaian mereka seimbang, akan tetapi dalam keadaan marah dan nekat seperti itu, sukarlah baginya untuk mengalahkan dara perkasa itu.

Dan dia tidak ingin membunuhnya, dia masih sayang kepada dara yang cantik ini. Kalau tidak bisa mendapatkannya secara suka rela, tanpa segan-segan dia akan menggunakan paksaan. Terlalu sayang kalau seorang dara semolek itu, yang tadinya seumpama daging sudah berada di depan bibirnya akan tetapi lolos, dibiarkan terlepas begitu saja.

Oleh karena itu dia terus berlari sambil memanaskan hati Giok Keng dengan kata-kata yang mengingatkan dara itu akan cinta kasih mereka, mengingatkan dara itu betapa dia tertipu oleh Liong Bu Kong. Melihat Giok Keng mengejar semakin dekat, diam-diam Liong Bu Kong memilih jalan memutar sehingga makin lama mereka malah semakin mendekati Pek-lian-kauw dari arah lain!

Setelah tiba di sebuah dinding karang di pegunungan itu, Liong Bu Kong segera menarik alat rahasia yang tersembunyi di antara karang yang menonjol. Itulah alat rahasia yang akan membunyikan tanda bahaya di sebelah dalam markas Pek-lian-kauw, melalui lorong rahasia di dalam gunung. Kemudian, sambil tersenyum-senyum Liong Bu Kong berdiri dengan pedang di tangan menanti Giok Keng yang tak lama kemudian sudah tiba di situ.

"Keng-moi, lupakah kau akan saat-saat bahagia ketika kita memadu asmara, saling peluk cium dengan mesra? Demikian kejamkah hatimu untuk menukar semua itu dengan rasa permusuhan dan saling membunuh? Moi-moi, aku cinta padamu, Moi-moi. Apa pun yang terjadi..."

"Tutup mulutmu yang kotor dan busuk! Kau manusia berhati iblis! Kalau hari ini aku tidak dapat membunuhmu, biarlah aku mati di ujung pedangmu!"

Giok Keng membentak dan menerjang dengan dahsyatnya. Liong Bu Kong menangkis sambil meloncat ke kiri, kemudian terjadilah pertempuran yang amat seru dan mati-matian di pihak Giok Keng, sedangkan Liong Bu Kong lebih banyak sekuatnya mempertahankan diri sambil menanti datangnya bala bantuan.

Dia tidak perlu menanti lama. Isyarat itu telah diterima oleh Pek-lian-kauw yang pada saat itu sedang menjamu para tokoh kang-ouw di ruangan tamu karena pertempuran tadi telah selesai. Mendengar tanda bahaya dari balik gunung di belakang ini, Bong Khi Tosu lalu memimpin sepasukan anggota Pek-lian-kauw yang terdiri dari dua puluh orang, melalui lorong rahasia cepat berlari menuju ke balik gunung dan menerobos keluar dari dalam goa rahasia.

Melihat Liong Bu Kong sedang diserang mati-matian oleh Cia Giok Keng, sejenak Bong Khi Tosu tercengang. Tak disangkanya bahwa sepasang pengantin gagal itu kini sedang saling serang sedemikian serunya, maka dia pun tertawa,

"Ha-ha-ha, mestinya saling serang di dalam kamar pengantin, siapa kira sekarang saling menyerang dengan pedang di tangan ini!"

"Bong Khi Tosu, lekas bantu aku menangkap wanita liar ini. Jangan bunuh, tangkap dia hidup-hidup!" Liong Bu Kong berteriak dan pasukan yang dipimpin oleh Bong Khi Tosu itu segera mengepung Cia Giok Keng!

Giok Keng kaget sekali menyaksikan munculnya pasukan Pek-lian-kauw dari sebuah goa yang sama sekali tidak disangka-sangkanya itu. Dia terheran-heran memikirkan dari mana datangnya pasukan ini karena dia sama sekali tidak sadar bahwa dia sudah dipancing mendekati kembali sarang Pek-lian-kauw oleh Liong Bu Kong. Akan tetapi sedikit pun dia tidak gentar. Sambil mengeluarkan pekik melengking nyaring sekali dia lalu menyambut pengeroyokan itu dan robohlah dua orang anggota pengeroyok Pek-lian-kauw.

Hal ini membuat Bong Khi Tosu marah dan langsung menerjang sambil memimpin anak buahnya, menyerang dengan ketat hingga hujan senjata menyambar ke arah tubuh Giok Keng yang memaksa gadis itu tidak mampu menyerang lagi melainkan harus memutar pedang melindungi tubuhnya dari sambaran senjata yang amat banyak itu, sedangkan dia pun harus selalu waspada terhadap Liong Bu Kong yang masih menunggu kesempatan untuk merobohkan dan menangkapnya.

Betapa pun gagahnya Cia Giok Keng, namun karena di situ terdapat Liong Bu Kong yang amat lihai, sedangkan Bong Khi Tosu dan dua puluh orang anggota Pek-lian-kauw ini pun masing-masing bukanlah orang lemah, tentu saja dalam waktu singkat Giok Keng sudah terdesak hebat. Dahi dan lehernya sudah bercucuran peluh dan tangannya yang memutar pedang dan selalu menangkis senjata lawan yang sedemikian banyaknya sudah terasa pegal dan lelah.

"Pergunakan jala...!" Bong Khi Tosu yang hendak memenuhi permintaan Liong Bu Kong memberi aba-aba.

Tokoh Pek-lian-kauw ini tahu betapa pentingnya menangkap hidup-hidup puteri Ketua Cin-ling-pai itu. Bukan hanya untuk menyenangkan hati Liong Bu Kong yang dianggapnya sekutu dan diharapkan membantu Pek-lian-kauw, akan tetapi juga untuk menaklukkan Ketua Cin-ling-pai yang demikian saktinya, jalan terbaik adalah menawan puterinya ini!

Empat orang anggota Pek-lian-kauw yang ahli menggunakan jala, sekarang sudah maju mengurung dari empat penjuru, di antara semua orang yang masih terus mengeroyok dara itu.

Giok Keng maklum akan bahaya ini maka matanya selalu mengawasi gerak-gerik empat orang yang mencari kesempatan itu sambil tetap memutar pedang ke kanan kiri, atas dan bawah untuk menghalau pergi setiap senjata pengeroyok yang datang menyambar.

Tiba-tiba yang dikhawatirkan itu terjadilah. Sebuah jala dilempar dari arah belakangnya, mendatangkan suara bersiutan dan jala itu berkembang lebar, menerkam ke arah dirinya. Maklum bahwa sekali dia terkurung dalam terkaman jala maka keadaannya akan menjadi sangat berbahaya, Giok Keng kembali mengeluarkan suara lengkingan tinggi, di antara hujan senjata itu memutar tubuhnya dan pedangnya bergerak ke arah bayangan lebar hitam yang menerkam itu.

"Trang! Cringg... krrrttt...!"

Pedangnya bergerak secara luar biasa sekali dan si pemegang jala berteriak kaget ketika jala itu terbabat putus-putus sehingga robek oleh pedang Giok Keng yang kembali sudah memutar senjatanya untuk melindungi tubuhnya. Akan tetapi gerakan tadi membuat Giok Keng kurang dapat mempertahankan tubuh belakangnya, apa lagi pada saat jala pertama robek, jala ke dua sudah datang dari arah belakang pula, menerkam tubuhnya!

Giok Keng berseru kaget, meronta dan menggunakan pedangnya untuk membabat jala, akan tetapi karena jala itu sudah menyelimutinya, gerakannya tentu saja menjadi kacau dan sukar. Betapa pun juga, andai kata dua helai jala yang lain tidak segera menerkam dirinya, tentu dia akan berhasil meloloskan dirinya dari jala ke dua tadi. Kini tubuhnya tertutup dan diselimuti tiga helai jala dan dia seperti seekor ikan yang tak berdaya, hanya dapat meronta-ronta dan memaki-maki.

"Liong Bu Kong manusia iblis! Pengecut tak tahu malu, menggunakan cara yang curang! Lepaskan jala ini dan mari kita bertanding sampai mati!"

"Ha-ha-ha-ha, Keng-moi, manisku. Sayang kalau sampai kau mati sebelum kau menjadi milikku dan sebelum aku menikmatimu sepuas hatiku, ha-ha-ha!"

"Laki-laki tak tahu malu, mulutmu kotor sekali!" Tiba-tiba saja terdengar bentakan nyaring dan sesosok bayangan manusia berkelebat datang, menyambar ke arah Giok Keng yang tertutup jala. Kedua tangan orang itu bergerak merenggut jala-jala itu, terdengarlah suara nyaring dan tiga helai jala itu robek semua, ada pun pemegang talinya terpelanting dan dalam sekejap mata saja Giok Keng bebas kembali!

"Terima kasih, Kun Liong!" Giok Keng berkata dan pedangnya sudah kembali berkelebat mengamuk sehingga dalam kemarahannya itu gerakannya menjadi luar biasa sekali dan robohlah dua orang pengeroyok. Dia hendak menerjang Liong Bu Kong yang kini sangat dibencinya itu, namun dia dihalangi oleh para anggota Pek-lian-kauw sehingga membuat hati gadis ini makin marah.

Sementara itu, Kun Liong tersenyum gembira ketika mendengar suara Giok Keng yang menandakan bahwa gadis itu benar-benar telah pulih kembali ingatannya, kembali seperti Giok Keng dahulu, dara yang amat cantik jelita, yang sampai sekarang bentuk hidungnya membuat dia terpesona kagum, dara yang periang, liar dan galak sekali, yang menyebut namanya begitu saja padahal sudah sepatutnya kalau dara itu menyebutnya kakak atau suheng, baik dipandang dari segi usia mau pun hubungan.

Karena gembiranya, Kun Liong sampai kurang memperhatikan dan baru dia sadar ketika melihat Liong Bu Kong menekan-nekan batu di dinding karang dan tahulah dia bahwa pemuda itu tentu menggerakkan alat rahasia, maka secepat kilat dia meloncat ke arah Liong Bu Kong sambil membentak, "Engkau manusia berakhlak rendah sekali!"

Liong Bu Kong menyambut sambaran tubuh Kun Liong itu dengan tusukan pedangnya sambil membalikkan tubuh sesudah dia berhasil memberi isyarat kepada Pek-lian-kauw tentang bahaya yang lebih besar lagi! Pedang Lui-kong-kiam di tangannya lalu berubah menjadi cahaya kilat menyambar ganas, meluncur ke arah dada Kun Liong yang sedang menerjangnya.

"Singgg...! Wuuuttt…! Plakk-plakk!"

Tubuh Liong Bu Kong terbanting keras ke kiri ketika tusukannya itu dapat dihindarkan oleh Kun Liong yang melempar tubuh ke kiri, kemudian dari samping dia mendorong ke arah Liong Bu Kong dengan kedua tangannya, mengerahkan sinkang-nya. Liong Bu Kong terkejut dan berusaha menangkis, akan tetapi dua kali benturan itu membuat tubuhnya terbanting dan tergetar hebat.

Masih untung bagi Liong Bu Kong bahwa sampai saat itu, Yap Kun Liong masih saja merasa tidak suka untuk membunuh, maka dorongan tangannya tadi pun hanya dilakukan dengan pengerahan tenaga secukupnya saja untuk sekedar mengatasi lawan. Andai kata Kun Liong berniat membunuh, agaknya dengan pengerahan sinkang sekuatnya, Liong Bu Kong tentu tak akan dapat bangun kembali.

Namun, harus diakui bahwa Liong Bu Kong juga lihai. Setelah terbanting keras seperti itu, dia masih mampu terus menggulingkan tubuhnya menjauhi Kun Liong dan pada saat dia bergulingan itu dari tangan kirinya menyambar sinar-sinar hijau ke arah tubuh Kun Liong. Pemuda ini dengan tenangnya mengebutkan kedua lengan bajunya dan senjata-senjata rahasia kecil-kecil berupa duri hijau yang beracun itu semua runtuh ke atas tanah.

Pada saat Liong Bu Kong sudah meloncat berdiri dan siap lagi menghadapi lawan yang dia tahu sangat lihai ini, muncullah sepasukan orang-orang Pek-lian-kauw yang jumlahnya belasan orang, dipimpin oleh Loan Khi Tosu, Ouwyang Bouw dan Lauw Kim In! Ketika mereka ini melihat betapa Cia Giok Keng dan Yap Kun Liong mengamuk, cepat mereka sudah menerjang maju.

"Giok Keng, hati-hatilah!" Kun Liong berseru sambil melompat jauh ke tempat Giok Keng.

Dia tidak khawatir menyaksikan begitu banyak lawan, akan tetapi dia mengkhawatirkan keselamatan Giok Keng karena melihat betapa Giok Keng bertempur dengan kemarahan meluap-luap. Hal ini membahayakan dara itu, apa lagi sesudah dia melihat munculnya lawan-lawan tangguh seperti Ouwyang Bouw, Lauw Kim In, dan Loan Khi Tosu!

Giok Keng juga melihat munculnya pasukan baru, maka dia maklum akan maksud hati Kun Liong. Tanpa bicara apa-apa, kedua orang ini segera memasang kuda-kuda saling membelakangi, dengan demikian bagian belakang tubuh mereka terlindung, mereka saling melindungi dan hanya menghadapi lawan yang berada di depan serta kanan kiri saja.

Dalam kesempatan selagi menanti datangnya serbuan para pengeroyok yang jumlahnya sangat banyak itu, Giok Keng berbisik tanpa menoleh, "Kun Liong, kau maafkan semua kesalahanku dan terima kasih atas bantuanmu."

Terharu hati Kun Liong mendengar ini. "Hushhhh...!" bisiknya kembali, "bukan waktunya berbicara, Sayang. Kita sedang menghadapi bahaya..."

Liong Bu Kong yang menyaksikan betapa kedua orang itu berbisik-bisik, menjadi panas hatinya dan segera dia berseru, "Serbuuu...!" lalu memelopori penyerangan itu yang diikuti oleh semua orang.

Yap Kun Liong telah melihat datangnya seorang anggota Pek-lian-kauw yang memegang toya dan yang memang telah diincarnya, maka secepat kilat dia mencelat ke kiri, ke arah orang ini, lalu kedua tangannya bergerak dan orang itu roboh tertotok sedangkan toyanya telah terampas secara yang dia tidak ketahui bagaimana!

Kun Liong mempergunakan tenaganya mematahkan toya itu di tengah-tengah dan... di kedua tangannya telah tampak sepasang tongkat pendek yang segera dimainkan dengan ilmu Tongkat Siang-liong-pang (Sepasang Naga) yang dahulu dia pelaiari dari Bun Hwat Tosu.

“Trang-trangg-tranggg…!”

Terdengar suara ketika banyak senjata lawan terlempar setelah beradu dengan sepasang tongkat ini. Juga Giok Keng sudah mengamuk hebat dengan pedangnya, merobohkan dua orang lagi dengan cepatnya.

Melihat ini, Ouwyang Bouw dan Lauw Kim In lalu menerjang ke depan, membantu Liong Bu Kong mengeroyok Kun Liong, sedangkan Bong Khi Tosu bersama Loan Khi Tosu segera mengeroyok Giok Keng.

Tentu saja selain mereka, para anak buah Pek-lian-kauw juga ikut pula mengeroyok dan sungguh pun mereka itu bukan merupakan lawan tangguh bagi Kun Liong dan Giok Keng, namun jumlah mereka yang sangat banyak itu merepotkan juga. Karena khawatir akan keselamatan Giok Keng sedangkan dia sendiri didesak oleh tiga orang yang cukup lihai itu, Kun Liong sengaja menahan pedang Lauw Kim In dengan tongkatnya sambil berkata,

"Hemmm, setangkai bunga mawar indah bersih dari Go-bi tercemar dalam lumpur..."

Lauw Kim In menjadi merah mukanya dan dia menarik pedangnya untuk ditikamkan ke lambung Kun Liong, dan pada saat itu, Ouwyang Bouw yang juga mengerti akan sindiran ini sudah menggerakkan pedang ularnya ke arah leher Kun Liong.

"Trang... cringgg...!"

Kun Liang menangkis sambil meloncat ke atas untuk mengelak sambaran pedang Liong Bu Kong yang menggunakan kesempatan tadi untuk membabat ke arah kakinya.

"Kasihan Sin-kouw... tidak tahu betapa Pek-eng Kiam-hoat ciptaannya itu dipergunakan untuk membantu pemberontak dan penjahat! Aihhh…, yang menjadi guru, mati pun tidak bisa meram, apa lagi masih hidup!"

"Iihhhh..." Kim Lauw Kim In menjerit karena tidak tahan lagi mendengar sindiran itu.

Air matanya bercucuran dan bagaimana pun kerasnya hati wanita ini, karena selama ini penderitaan batinnya semenjak ia terpaksa menyerahkan dirinya kepada Ouwyang Bouw ditekan-tekan, sekarang bendungannya seolah-olah dibuka oleh Kun Liong. Lauw Kim In mundur-mundur dan mukanya pucat sekali.

Melihat ini, Ouwyang Bouw marah bukan main. "Manusia bermulut lancang dan beracun!" Kedua tangannya bergerak dan serangkum sinar merah langsung menyambar ke arah seluruh tubuh Kun Liong.

Pemuda ini terkejut sekali karena mengerti bahwa itulah jarum-jarum merah yang pernah membuat kepalanya gundul! Cepat dia memutar kedua tongkatnya sambil meloncat ke kiri. Sebagian dari jarum-jarum merah beracun itu dapat dia pukul runtuh dan sebagian lagi dapat dia elakkan.

"Aduhhhh...!" Tiba-tiba terdengar Giok Keng menjerit dan bukan main kagetnya hati Kun Liong karena baru dia teringat bahwa di belakangnya terdapat Giok Keng sehingga ketika dia mengelak tadi, jarum-jarum merah langsung menyambar tubuh dara itu dan mengenai bagian belakang tubuhnya!

"Celaka!" serunya dan cepat dia memutar tongkat membalikkan tubuh.

Melihat Giok Keng limbung dan hampir saja jatuh, Kun Liong cepat membuang sepasang tongkatnya, menyambar pedang dari tangan Giok Keng lantas memondong tubuh yang lemas itu, memanggulnya dan dia melindungi tubuh mereka berdua dengan pedang Giok Keng yang diputar sangat cepatnya sehingga tampaklah gulungan sinar berkilauan yang menyelimuti tubuh mereka berdua. Semua senjata yang bertemu dengan sinar bergulung-gulung ini terpental dan semua pengeroyok menjadi gentar dan mundur kembali.

"Kepung, jangan biarkan dia lolos!" Liong Bu Kong berteriak keras, khawatir juga ketika melihat betapa Lauw Kim In sudah lari dari tempat itu dikejar oleh suaminya, Ouwyang Bouw.

Dengan perginya kedua orang yang lihai ini, terutama sekali Ouwyang Bouw, dia merasa kehilangan tenaga bantuan yang boleh diandalkan. Baiknya Giok Keng sudah terluka dan Kun Liong sedang memanggul tubuh dara itu, maka dia bersama Loan Khi Tosu dan Bong Khi Tosu, dibantu oleh hampir tiga puluh orang anak buah Pek-lian-kauw, yaitu sisa mereka yang belum roboh, lalu mengurung dan mendesak Kun Liong, tidak memberinya kesempatan untuk melarikan diri.

Repot juga Kun Liong dikeroyok demikian banyak dalam keadaan seperti itu. Andai kata Giok Keng tidak terluka, tentu saja mereka berdua masih akan dapat menandingi mereka semua setelah Ouwyang Bouw dan Lauw Kim In pergi, dan agaknya akan mudah dapat meloloskan diri. Akan tetapi sekarang, sesudah Giok Keng terluka dan pingsan di dalam panggulannya, tentu saja membuat gerakannya tidak leluasa lagi.

Kekhawatirannya terhadap Giok Keng yang sudah terkena jarum merah Ouwyang Bouw yang dia tahu sangat berbahaya, membuat hatinya terasa tidak karuan sehingga akhirnya dia menjadi marah. Dengan pekik melengking keras yang merobohkan beberapa orang anggota Pek-lian-kauw yang kurang kuat, dia lalu membentak,

"Liong Bu Kong! Apa bila kau tidak menarik mundur semua orang ini, terpaksa aku akan membunuhmu!"

Liong Bu Kong terkejut, akan tetapi dia mengira bahwa pemuda itu hanya menggertaknya saja karena dalam keadaan terdesak, maka dia tertawa. "Kepung dia! Bunuh pemuda pengacau ini!"

Kun Liong menjadi mata gelap. Semenjak kecil dia tidak suka akan kekerasan, tidak suka memukul orang apa lagi membunuh, merupakan pantangan besar baginya. Kini, gelisah akan keselamatan Giok Keng dan melihat kekejaman hati Liong Bu Kong yang membuat gadis itu sengsara, dia menjadi mata gelap dan dengan bentakan nyaring dia menerima semua sambaran pedang ke arah tubuhnya, hanya melindungi tubuh Giok Keng.

Berbareng ketika senjata-senjata mengenai tubuhnya dia sudah menerjang maju dengan pedang Gin-hwa-kiam milik Giok Keng itu, menyerang Liong Bu Kong tanpa peduli akan hujan senjata mengenai yang tubuhnya. Terdengar suara bak-bik-buk dan semua senjata itu terpental kembali. Liong Bu Kong amat terkejut melihat sinar perak menyambar, cepat dia menangkis dengan Lui-kong-kiam.

"Crangggg...!"

Liong Bu Kong memekik kaget, pedangnya terlepas dari pegangan tangannya dan cepat dia melempar tubuhnya ke atas tanah. Kalau tidak cepat gerakannya ini, tentu dia telah menjadi korban pedang Gin-hwa-kiam.

Melihat serangannya hanya berhasil melepaskan pedang lawan yang dapat dengan cepat menghindar dengan cara melempar diri ke atas tanah, Kun Liong langsung mengayunkan kakinya menendang ke arah kepala Liong Bu Kong. Bu Kong cepat mengangkat kedua lengannya menangkis.

"Dessss…!"

Tubuh Liong Bu Kong mencelat dan terguling-guling sampai sepuluh meter jauhnya. Dia dapat bangkit berdiri lagi dengan kepala pening dan mata berkunang, lalu menggoyang-goyang kepalanya dan keringat dingin bercucuran keluar pada saat dia melihat Kun Liong yang sudah dikepung lagi.

Atas komando Loan Khi Tosu yang cerdik, kini para pengeroyok itu menujukan senjata mereka kepada tubuh Giok Keng! Akal ini benar-benar membuat Kun Liong menjadi repot sekali. Dia tidak mengkhawatirkan dirinya sendiri yang dengan pengerahan sinkang-nya dapat dibuatnya kebal terhadap senjata, akan tetapi Giok Keng yang pingsan itu tentu akan celaka kalau terkena senjata lawan.

Lega dan girang juga hati Liong Bu Kong melihat betapa lawan yang amat tangguh itu kini dikepung ketat. Tadi hampir saja dia celaka, bagaikan lolos dari lubang jarum. Dengan tulang-tulang tubuh terasa nyeri, dia berjalan terincang-pincang mencari senjatanya yang tadi terlepas. Akhirnya dia melihat senjata pedangnya itu, maka dengan cepat dia berlari menghampiri untuk mengambilnya.

Selagi tangan Bu Kong meraih pedang, tiba-tiba ada sebuah kaki kecil yang menginjak pedang itu! Bu Kong terkejut akan tetapi dia sudah memegang gagang pedangnya, maka sekuat tenaga dia membetot gagang pedang itu dan... pedang yang terinjak kaki kecil itu tidak berkutik sedikit pun! Betapa pun Bu Kong mencabut sambil mengerahkan tenaga, tetap saja sia-sia karena pedang itu seakan-akan sudah menjadi satu dengan kaki yang menginjaknya.

Bu Kong cepat mengangkat mukanya dan kaki itu ternyata milik seorang gadis cantik dan gagah, seorang dara cantik yang matanya begitu tajam dan bening, indah seperti mata burung Hong, seorang gadis yang berpakaian ringkas dan tampak dua batang pedang di tubuhnya, satu di punggungnya dan sebatang lagi di ikat pinggangnya yang merupakan pedang pendek. Liong Bu Kong terbelalak ketika dia mengenal wajah gadis yang cantik namun dingin dan angkuh itu.

"Kau...? Kau... Giok-hong-cu Yo Bi Kiok?" katanya memandang pada hiasan burung Hong dari kumala yang menghias baju di dada gadis itu.

Rasa terkejut dan heran bercampur dengan harapan dan kegirangan. Dia terkejut dan heran melihat kelihaian gadis ini yang mampu menginjak pedangnya sedemikian kuatnya sehingga dia sendiri tidak dapat menariknya kembali, dan dia girang dan penuh harapan akan mendapat bantuan gadis ini. Bukankah Yo Bi Kiok ini dapat dikatakan segolongan dengan dia, bahkan guru gadis ini, yaitu Bu Leng Ci yang berjuluk Siang-tok Mo-li pernah bersekutu dengan ibunya, dan hiasan burung Hong kumala di dada gadis itu pun adalah pemberian ibunya? Maka dia segera melepaskan gagang pedangnya, bangkit berdiri dan berkata sambil tersenyum girang,

"Aihhh, kiranya Kiok-moi yang datang...! Dan kau hebat sekali! Kiok-moi, kebetulan kau datang, marilah membantu kami menaklukkan iblis itu!" Dia menuding ke arah Kun Liong yang masih mengamuk dan dikepung ketat bagai seekor jengkerik dikeroyok gerombolan semut.

"Huh, siapa adikmu? Liong Bu Kong, aku datang untuk mengambil nyawamu!"

Tentu saja Liong Bu Kong merasa kaget bukan main sampai matanya terbelalak dan dia tidak dapat menjawab.

"Ambil pedangmu dan bersiaplah!" kata pula Yo Bi Kiok dengan suara dan pandang mata dingin.

Terpaksa Bu Kong mengambil pedangya yang sudah dilepaskan oleh kaki Bi Kiok dan dia membantah, "Yo Bi Kiok, lupakah engkau bahwa kita segolongan? Lihat, Giok-hong-cu itu masih berada di dadamu. Bukankah itu pemberian ibuku?"

Yo Bi Kiok menjebikan bibirnya yang merah. "Hemm, memang kubawa dan tadinya akan kukembalikan kepada Kwi-eng Niocu, tetapi sayang dia telah mampus, karena itu biarlah sekarang kukembalikan kepada puteranya. Nih, terimalah kembali!"

Tiba-tiba sekali, dengan kecepatan yang tak terduga-duga oleh Bu Kong, tangan kiri gadis itu merenggut hiasan itu dan secepat kilat pula perhiasan dari kumala itu telah melayang menyambar antara kedua mata Bu Kong! Pemuda ini berseru kaget, cepat dia mengelak dengan merendahkan tubuh dan menundukkan kepala.

"Sswwiiitttt...!"

Perhiasan itu melayang lewat di atas kepalanya dan menancap di dinding karang. Dan pada saat itu, Bi Kiok telah menerjangnya dengan pedang pendek di tangan kiri. Demikian cepatnya gerakan Bi Kiok, begitu melontarkan perhiasan tadi terus langsung mencabut pedang di pinggang dan langsung pula menyerang, sehingga Bu Kong terkejut setengah mati, cepat menangkis.

"Cring-trangggg...!"

"Ehhhh...?!" Liong Bu Kong kembali terkejut.

Tangannya sampai tergetar hebat ketika pedangnya bertemu dengan pedang di tangan kiri gadis itu. Akan tetapi dia tidak sempat terheran lebih lama lagi karena kembali pedang gadis itu sudah menyambar dengan kecepatan dan kekuatan yang sangat luar biasa! Bu Kong menangkis dan berusaha untuk balas menyerang, namun hanya dalam waktu dua puluh jurus lebih saja dia telah terdesak hebat sekali.

Tiba-tiba, selagi Bu Kong membalas dengan bacokan dahsyat, Bi Kiok menangkis dengan pedang kirinya sambil mengerahkan sinkang dan pedang itu bergetar sedemikian hebat lalu diputar-putar sehingga pedang Bu Kong ikut pula terputar tanpa sanggup ditahannya lagi. Lalu secepat kilat tangan kanan Bi Kiok bergerak dan hanya tampak sinar berkelebat ketika pedang panjang telah tercabut dari punggungnya dan di lain saat pedang itu telah menembus dada Liong Bu Kong.

"Augghhhhhh...!" Tubuh pemuda itu terjengkang ketika Bi Kiok mencabut pedangnya.

Sambil melihat tubuh pemuda yang berkelojotan di atas tanah itu, Bi Kiok menggunakan kakinya mencokel pedang Lui-kong-kiam, menyambar gagang pedang dengan tangannya dan menyelipkan pedang itu pada pinggangnya pula, sementara itu sepasang pedangnya tadi dengan cepat sudah memasuki sarung pedang. Kemudian, dengan langkah tenang dia menghampiri dinding karang, mencabut Giok-hong-cu dan sekali lempar perhiasan itu menancap di dahi Bu Kong, tepat di tengah-tengah dan tubuh yang berkelojotan itu diam, tak bergerak lagi.

Kini Yo Bi Kiok memandang ke arah pertempuran, mendengus perlahan lantas tubuhnya mencelat ke medan pertempuran dan pedang rampasan tadi langsung digerakkan dengan tangan kirinya dan robohlah empat orang pengeroyok! Selanjutnya, gadis ini mengamuk dengan pedang Lui-kong-kiam sehingga dalam waktu singkat, terjungkal tidak kurang dari delapan orang anak buah Pek-lian-kauw!

Tentu saja semua pengeroyok terkejut sekali dan mereka menjadi gentar. Cepat mereka meninggalkan Kun Liong dan Bi Kiok, mundur ke dalam goa di mana sudah dipasangi alat-alat jebakan rahasia.

Akan tetapi kedua orang muda itu tidak mengejar, melainkan berdiri saling berpandangan, Bi Kiok dengan pandang mata dingin, Kun Liong dengan mata terbelalak keheranan.

"Engkau... Bi Kiok...!"

"Kun Liong, engkau masih belum lupa kepadaku?" suara Bi Kiok amat dingin dan matanya menatap tajam ke arah gadis yang pingsan di panggulan pemuda itu.

"Melupakan engkau? Mungkin yang lain-lain aku dapat melupakannya, akan tetapi betapa mungkin aku melupakan matamu yang bersinar indah seperti bintang pagi itu?"

Yo Bi Kiok menjebikan bibirnya dan mendengus, "Huh, perayu yang... mata keranjang!" Dia memutar tubuhnya dan sekali meloncat dia sudah melayang jauh ke depan lalu berlari cepat sekali.

"Bi Kiok...!" Kun Liong memanggil akan tetapi gadis itu berlari terus.

Terpaksa dia pun berlari membawa tubuh Giok Keng yang masih pingsan. Yang terutama sekali adalah keselamatan Giok Keng. Biar pun dia merasa terheran-heran melihat Yo Bi Kiok yang sekarang mempunyai ilmu kepandaian sedemikian tingginya, bahkan Liong Bu Kong dapat dibunuhnya dalam waktu singkat dan dia ingin sekali bicara dengan dara itu, namun melihat keadaan Giok Keng, dia harus terlebih dulu menyelamatkan gadis ini. Dia tahu betapa jahatnya jarum merah Ouwyang Bouw itu.

Setelah berlarl-larian menuruni bukit dan jauh sekali meninggalkan sarang Pek-lian-kauw, akhirnya Kun Liong sampai di sebuah dusun dan cepat dia mencari rumah penginapan. Seorang pelayan menyambutnya dengan mata terbelalak heran saat memandang kepada wanita muda yang pingsan dalam pondongan pemuda itu.

"Adikku ini sakit parah, harap kau cepat menyediakan kamar untuk kami agar dia dapat kuobati," kata Kun Liong, tanpa banyak cakap lagi.

Pelayan itu seorang tua yang baik hati. Melihat keadaan Giok Keng yang amat pucat dan pingsan, dia segera membawa mereka ke sebuah kamar yang cukup besar, kemudian memenuhi permintaan Kun Liong menyediakan sebaskom air mendidih yang dia taruh di dalam kamar dan cepat dia pergi meninggalkan mereka.

Kun Liong langsung bekerja, tanpa ragu-ragu lagi dia menanggalkan pakaian Giok Keng berikut sepatunya dan menyelimuti tubuh yang telanjang itu dengan sehelai selimut. Dia membalikkan tubuh dara itu menelungkup dan memeriksa tubuh belakangnya. Terdapat lima batang jarum merah menancap di tubuh belakang dari punggung sampai ke pinggul! Dan jarum-jarum itu menancap dalam sekali sampai yang tampak hanya sedikit ujungnya membayang di bawah kulit yang telah mulai membiru kemerahan!

Setelah memeriksa sejenak, Kun Liong lalu menggunakan air mendidih untuk membasahi bagian luka itu sehingga kulit dagingnya pada bagian itu yang terkena air panas menjadi lemas dan lunak. Kemudian, sambil duduk bersila di pinggir pembaringan, Kun Liong lalu menggunakan kedua telapak tangannya ditempelkan pada luka itu sambil mengerahkan sinkang-nya.

Hawa yang sangat kuat tergetar melalui lengannya dan setibanya di telapak tangannya, hawa yang merupakan tenaga sakti itu menyedot! Inilah tenaga Thi-khi I-beng yang sudah dikendalikan sehingga tenaga menyedotnya yang sangat hebat itu dapat dicurahkan dan dipusatkan pada lubang kecil bekas jarum.

Setelah kedua lengan itu menggigil beberapa lamanya, Kun Liong menarik kembali kedua tangannya dan... dua batang jarum menempel di telapak tangannya. Dengan alis berkerut dia menyimpan dua batang jarum itu, kemudian berturut-turut dia berhasil menyedot lima batang jarum itu dari tubuh Giok Keng.

Setelah lima batang jarum itu terambil semua, pekerjaan Kun Liong masih jauh dari pada selesai. Biar pun jarum-jarum itu telah dikeluarkan, namun racunnya sudah mengeram di tubuh dan dia tadi sebelum mengambil jarum telah menotok beberapa bagian jalan darah untuk mencegah racun itu menjalar ke jantung.

Kini kembali dia mempergunakan sinkang dari kedua telapak tangannya untuk menyedot dan melebarkan luka-luka itu, kemudian, tanpa ragu-ragu, dia mendekatkan mukanya dan dengan mulutnya, dia lalu menyedot luka-luka itu satu demi satu. Darah menghitam yang tersedot keluar dari luka itu diludahkannya ke lantai, kemudian dia menyedot lagi sampai berkali-kali.

Ketika melakukan ini, dia bukannya tidak sadar akan keindahan tubuh belakang dara itu yang polos, dengan kulit putih kuning dan bersih halus. Namun, dengan penuh keyakinan bahwa dia melakukan semua ini untuk menyelamatkan nyawa Giok Keng, maka segala bentuk khayal yang mendatangkan nafsu birahi tidak menampakkan bayangannya sama sekali.

Setelah pada setiap luka dia menyedot tidak kurang dari lima kali, barulah yang tersedot keluar dari luka kecil itu darah merah. Pada saat dengan mulutnya melakukan penyedotan untuk yang terakhir kali, di luka yang berada paling bawah, yaitu di belahan bukit pinggul, tiba-tiba dia mendengar suara halus di luar jendela dan melihat berkelebatnya bayangan orang.

Sedikit pun Kun Liong tak berani memecah perhatian karena pengobatan dengan sinkang itu memerlukan pengerahan tenaga dan perhatiannya. Dikiranya bahwa tentulah pelayan tadi yang mengintai untuk melihat bagaimana keadaan wanita sakit itu.

Setelah melihat bahwa lima luka itu sudah bersih dan menjadi merah darah, dengan amat hati-hati Kun Liong mencucinya dengan air panas, menutupnya dengan kain bersih lalu membalikkan tubuh Giok Keng yang masih pingsan. Wajah dara itu masih sangat pucat, akan tetapi sinar kebiruan telah lenyap dari wajahnya.

Kun Liong membetulkan letak selimut yang menutupi seluruh tubuh gadis itu, kemudian dia memasukkan kedua tangannya ke dalam selimut, meletakkan dua telapak tangannya ke bawah dada, memusatkan seluruh batinnya agar tidak sampai tergoda oleh bayangan yang bukan-bukan mengenai tubuh dara yang kini terlentang di depannya, kemudian dia menyalurkan sinkang. Segera hawa yang hangat memasuki tubuh dara itu dan membantu kelancaran jalan darahnya, juga mengusir hawa beracun yang memenuhi rongga dada dan perutnya.

"Ouhhh...!" Akhirnya terdengar dara itu merintih, pernapasannya menjadi normal kembali, jalan darahnya juga pulih. Dia masih setengah sadar setengah pingsan.

Cepat Kun Liong mengeluarkan kedua tangannya dari selimut karena dia tidak ingin gadis itu ketika sadar mendapatkan kedua tangannya masih terletak di atas dada dan perutnya! Wajahnya agak pucat ada pun napasnya agak memburu karena dia sudah mengeluarkan banyak tenaga saktinya.

Pada saat itulah, setelah perhatiannya terhadap Giok Keng terlepas, dia baru mendengar bahwa benar-benar ada orang di luar kamar itu, mengintai di depan pintu. Dia menjadi curiga sekali dan sambil meloncat ke dekat pintu dia membentak, "Siapa di luar...?!"

Tiba-tiba saja dari luar terdengar suara orang mendengus marah, daun pintu ditendang terbuka dan seorang gadis cantik langsung menyerang dengan tusukan pedang pendek yang dipegang dengan tangan kiri ke dada Kun Liong dengan kecepatan kilat!

"Bi Kiok...!" Kun Liong berseru kaget, cepat miringkan tubuhnya ke kiri dan ketika pedang meluncur di sebelah kanannya, dia cepat menggerakkan tangan kanan untuk menangkap pergelangan tangan gadis itu sambil mengerahkan sinkang-nya karena begitu menyentuh lengan dia merasa ada tenaga dahsyat keluar menentang dari lengan itu.

"Tranggg...! Plokkk...!"

Pedang itu terlepas dari pegangan tangan kiri Bi Kiok yang seperti lumpuh oleh pegangan tangan kanan Kun Liong, namun dengan kemarahan meluap-luap gadis itu menggunakan telapak tangan kanannya menampar pipi kiri pemuda itu.

Kun Liong meringis, pipinya terasa panas dan pedih, tentu giginya sudah rontok semua kalau dia tadi tidak menerima tamparan itu dengan pengerahan tenaga.

"Laki-laki cabul! Laki-laki mata keranjang!" Yo Bi Kiok memaki ketika melihat Giok Keng yang sudah sadar dan memandang dengan mata terbelalak itu berada dalam keadaan telanjang bulat dan hanya menutupi tubuhnya dengan sehelai seilmut. Kedua kaki yang telanjang itu mencuat keluar dari dalam seilmut!

"Ehh... ohhh... Bi Kiok... jangan...!" Kun Liong cepat menggunakan tangan kirinya untuk menangkap lengan kanan gadis itu, melihat betapa Bi Kiok sudah menggerakkan tangan kanan hendak mencabut pedang panjang di punggungnya. Dengan demikian, dia sudah menangkap kedua lengan gadis itu yang lantas meronta-ronta hendak melepaskan kedua tangannya.

"Eh-eh... Bi Kiok... wah, sabarlah, mari kita bicara baik-baik..." Kun Liong membujuk saat gadis itu terus meronta-ronta, bahkan mengirim tendangan yang masih bisa dielakkannya, akan tetapi terpaksa dia tangkis dengan kakinya pula.

"Laki-laki buaya!" Bi Kiok memaki lirih. "Dan aku selalu mengingat-ingat engkau... selalu mengharap-harap..." Dan gadis itu terisak, kemudian meronta-ronta makin kuat. "Kiranya engkau laki-laki cabul yang mempermainkan setiap wanita yang kau tolong!"

Giok Keng yang sudah sadar dan sudah bangkit duduk sambil menyelimuti tubuh dengan selimut itu sudah mendengar cukup banyak dan jelas. Cepat dia melangkah turun dan sambil menyarungkan selimut itu rapat-rapat, dia berseru,

"Tahan dulu...! Adik yang baik, engkau salah duga...! Kun Liong telah menolongku dan karena aku terkena senjata rahasia yang sangat berbahaya, dia tadi telah mengobatiku... jangan menduga yang bukan-bukan! Aku adalah Cia Giok Keng, puteri Ketua Cin-ling-pai, apa kau kira aku akan mudah saja dipermainkan orang seperti itu? Aku..."

Tiba-tiba Giok Keng menghentikan kata-katanya karena teringat betapa pernyataannya tadi berlawanan dengan sekali dengan kenyataan. Dia berkata tidak mudah dipermainkan orang, akan tetapi buktinya, dia sudah dipermainkan oleh Liong Bu Kong sampai hampir saja menjadi korban!

Akan tetapi kata-katanya tadi sudah cukup bagi Bi Kiok. Ketika tadi dia mengintai dari balik jendela dan melihat betapa Kun Liong ‘menciumi’ punggung dan pinggul telanjang gadis itu, hatinya panas dan marah bukan main.

Selama ini dia selalu terkenang kepada Kun Liong yang dianggapnya sebagai pria yang paling baik dan hebat yang pernah dijumpainya, dan yang perjumpaannya ketika melihat Kun Liong dikeroyok orang-orang Pek-lian-kauw tadi membuat dia gembira sekali. Akan tetapi godaan Kun Liong yang memuji matanya membuat dia malu dan lari pergi, namun dia segera membayangi Kun Liong yang membawa pergi dara yang ditolongnya itu ke sebuah kamar di rumah penginapan.

Dapatlah dibayangkan betapa kecewa dan marah hatinya melihat Kun Liong ‘menciumi’ tubuh itu. Kini, mendengar keterangan Giok Keng yang ternyata adalah puteri pendekar sakti Ketua Cin-ling-pai yang tentu saja namanya sudah dikenal baik itu, dia pun maklum bahwa dia telah salah sangka!

Kiranya Kun Liong tadi bukanlah sedang menciumi punggung dan pinggul telanjang, akan tetapi sedang menyedot racun dari luka-luka di punggung dan pinggul!

"Ahhhh...!" Dia terkejut dan merasa malu sekali, dan ketika Kun Liong melepaskan kedua tangannya, dia melangkah mundur, mukanya merah dan matanya terkejap-kejap malu.

Kun Liong tersenyum lebar. "Bagaimana, Bi Kiok? Apakah kau masih hendak menampar lagi mukaku? Aihh, sudah lama tak jumpa, engkau sekarang menjadi lihai luar biasa, ilmu kepandaianmu maju dengan amat pesatnya dan... dan engkau makin cantik saja, apa lagi kalau engkau memandang seperti itu..."

Mata yang berkejap-kejap malu itu seketika mengeluarkan sinar berapi, akan tetapi ketika bertemu pandang dengan Kun Liong dan melihat betapa mulut dan sepasang mata Kun Liong seakan mentertawakannya, dia menjadi malu sekali.

"Ihhh!" dengusnya. Cepat tubuhnya membalik dan dia berkelebat lenyap dari situ setelah menyambar pedang pendeknya yang tadi terjatuh.

"Bi Kiok...! Heiii, tunggu dulu!"

Akan tetapi Yo Bi Kiok tidak peduli dan lari terus dengan amat cepatnya, dan Kun Liong pun tidak mengejar, hanya berdiri di pintu dengan wajah berseri kemudian menarik napas panjang. "Hemmm, hebat sekali ilmunya berlari cepat, juga sinkang dan kepandaiannya. Lebih hebat dari tingkat gurunya sendiri, hemm..."

"Kun Liong, engkau tidak pernah dapat menghilangkan watakmu yang nakal dan senang menggoda wanita," terdengar suara Giok Keng, dan ketika Kun Liong hendak membalik, Giok Keng cepat melanjutkan, "Jangan menengok ke sini! Aku sedang berpakaian!"

Otomatis Kun Liong menarik kembali kepalanya yang hendak menengok tadi, kini berdiri menghadap keluar, bahkan menutupkan daun pintu supaya tidak ada orang yang dapat melihat ke dalam kamar.

"Aku sudah selesai, Kun Liong."

Barulah pemuda itu membuka daun pintu kemudian memasuki kamar. Giok Keng sudah berpakaian lagi dengan rapi, dan duduk di atas ranjang. Kun Liong lalu duduk di atas bangku.

"Kun Liong, apakah kau mencinta gadis tadi?"

"Bi Kiok? Ah, tidak, mengapa?"

"Yang jelas, dia mencintamu, Kun Liong."

"Ehhhh...?" Kun Liong memandang heran tidak percaya.

"Percayalah kepadaku, seorang wanita lebih awas dalam hal itu. Dia sungguh-sungguh mencintamu, Kun Liong, karena itu dapatlah dibayangkan betapa godaan-godaanmu tadi amat menyakitkan hatinya."

"Hemmm, aku memang seorang yang serba canggung, selalu mendatangkan rasa tidak enak dalam hati dara-dara muda. Bahkan orang yang benar-benar kucinta pun merasa tidak senang dan marah..."

Giok Keng memandang tajam. "Kun Liong, siapakah gadis yang kau cinta itu dan di mana dia?"

Kun Liong mengangkat muka memandang, lalu menunduk dan menarik napas panjang lagi. "Hemmm... dia adalah..."

"Kun Liong, mengapa engkau tak mau bercerita kepadaku? Aku sudah berhutang nyawa kepadamu, padahal dulu aku sudah menyakiti hatimu ketika memutuskan tali perjodohan. Engkau seorang yang sangat baik bagiku, akan tetapi sayang aku tidak cinta kepadamu. Anggaplah aku ini adikmu sendiri, Kun Liong, atau setidaknya, engkau masih terhitung suheng-ku, bukan? Nah, kini ceritakanlah semuanya kepada sumoi-mu ini, siapa tahu aku akan dapat membantumu sebagai pembalasan budimu."

Terharu juga hati Kun Liong mendengar ini. Memang, dia pernah merasa terhina ketika Giok Keng menyatakan tidak setuju akan perjodohan yang diikat ayahnya, apa lagi ketika ternyata bahwa gadis ini malah memilih seorang pemuda iblis Liong Bu Kong. Dan kini, mendengar ucapan yang tulus dan terus terang dari gadis itu, dia merasa terharu.

"Giok Keng, bukan sama sekali bahwa aku tidak percaya kepadamu, hanya... hal yang tidak menyenangkan perlukah diceritakan? Betapa pun juga, mengingat bahwa nasibmu dalam percintaan juga sangat buruk, baiklah aku akan bercerita kepadamu tentang gadis yang kucinta itu, yang bernama Pek Hong Ing..."

Maka mulailah Kun liong bercerita secara singkat namun lengkap tentang pengalamannya bersama Pek Hong Ing, tentu saja tanpa menyinggung-nyinggung tentang sikap Hong Ing terhadap dirinya pada saat dara itu hendak dibawa pergi oleh tiga orang Lama yang amat sakti itu.....
DONASI VIA TRAKTEER Bagi para cianpwe yang mau donasi untuk biaya operasional Cerita Silat IndoMandarin dipersilahkan klik tombol hati merah disamping :)

Posting Komentar