-->

Santana dan Garuda Bulu Emas

Pengarang : Nandar Hidayat
Santana dan Garuda Bulu Emas merupakan wuxia novel / cersil karya bung Nandar Hidayat.

SANTANA adalah anak seorang  pimpinan  perampok yang  kejam dan ganas. Namun dalam hati sanubarinya memberontak terhadap perbuatan ayahnya. Sebaliknya dia ingin menjadi seorang pendekar yang berbudi luhur dan suka menolong yang lemah.

Beruntung saat usianya masih kecil ketika ayahnya ditangkap oleh pasukan prajurit khusus, seorang resi menolongnya, mengangkatnya jadi anak dan mendidiknya dengan ajaran  budi pekerti yang luhur. Selain itu dia juga digembelng dengan ilmu-ilmu silat yang diajarkan sang resi sehingga dia menjadi  seorang pendekar yang tangguh.

Setelah dewasa dia diberi tugas oleh sang resi untuk membantu perjuangan Sanjaya, saudara seperguruannya, seorang pangeran Galuh yang dititipkan karena di istana Galuh telah terjadi penggulingan kekuasaan.

Namun jalan yang ditempuh Santana tidak serta merta langsung membantu sahabatnya itu. Dia harus mengembara dulu seorang diri. Dalam pengembaraannya ini dia melakukan banyak hal di antaranya berbuat baik kepada orang-orang yang dahulu telah dirampok ayahnya.

Dan berbagai halangan serta rintangan lainnya yang dihadapi Santana sampai dia bertemu dengan GARUDA BULU EMAS.
Loading....