-->

Pendekar Darah Pajajaran (Buku-2 Serial Pendekar Majapahit)

Pengarang : Kusdio K
Pendekar Darah Pajajaran merupakan buku kedua dari Serial Pendekar Majapahit Karya Kusdio Kartodiwirjo.

"Cuplikan : Diantaranya ada pula yang berada didekat Sujud berjongkok. Akan tetapi tidak seorangpun yang berani memungutnya. Mereka pada umumnya jeri menghadapi marahnya Den Dernang Jlagran.

Suasana menjadi tambah gaduh, dan perhatian para penonton kini terpecah menjadi dua. Sebagian masih tetap berpusat pada pertarungan ayam yang masih berlangsung, dan sebagian lagi terpusat pada Demang Jlagran yang sedang melampiaskan kemarahannya dengan kata - kata yang kasar dan lantang.

Tiba - tiba para penonton serentak bersorak ramai dan masing - masing mengeluarkan seruan penuh rasa girang, karena mendengar berkeyoknya ayam jantan berulas wiring gading, terkena pukulan taji dikepalanya oleh lawannya dengan tepat, dan segera lari menghindari ayam lawannya wido. Suatu tanda bahwa ayam wido telah memenangkan pertarungan itu.

Tetapi belum pula para penonton mengakhiri sorak sorainya, tiba-tiba Demang Jlagran meloncat ketengah-tengah lapangan, dan menendang ayam wido yang sedang berkokok karena kemenangannya. Dengan tendangan kaki kanan yang tepat, ayam wido itu terkapar berkelejotan, untuk kemudian tidak bernafas. Kini keadaan menjadi semakin kacau balau........"
Loading....

"Serial Pendekar Majapahit Selesai :)"