Serial Pendekar Sakti Gento Guyon

Pengarang : Edwin Hartanto
Serial Pendekar Sakti Gento Guyon merupakan cerita silat / wuxia novel karya Edwin Hartanto.

"Cuplikan : Tabib Sesat Timur menyeringai. "Kau lihatlah pohon di mana kau berdiri." Sesuai dengan perintah si kakek, maka Gento pun memandang ke atas di mana jambu dan rambutan tadi jatuh dari sana. Tabib Sesat Timur kemudian genjot kakinya. Laksana kilat tubuh si kakek berkelebat di udara. Kemudian terdengar suara menderu disertai gemeretaknya ranting dan daun-daun laksana diterabas pedang. Seiring dengan itu pula di atas ada semburan hawa panas membakar. Ranting- ranting dan daun berguguran.

"Hebat luar biasa. Aku bahkan hampir tak dapat mengikuti gerakan tubuh dan tangannya dengan mataku! Ternyata dia bukan hanya sekedar tabib, tapi orang sakti yang mempunyai ilmu tinggi." memuji Gento Guyon sambil berdecak kagum.

Belum lagi lenyap rasa takjubnya, di bagian pucuk pohon yang rambas gundul dan gosong hangus terdengar suara mengaduh disertai melayangnya satu sosok gemuk besar luar biasa dalam keadaan kalang kabut.

"Celaka betul. Orang tidur kok berani-beraninya mengganggu." Gerutu orang tua berbadan gendut besar luar biasa, berwajah bulat berkening lebar. Belum lagi suara gerutuannya lenyap. Bluuk! Bagai karung yang penuh berisi padi jatuh terhempas di atas tumpukan ranting dan daun. Melihat siapa yang jatuh, maka pucatlah wajah Gento Guyon seketika. Sekarang dia tahu orang yang telah melemparnya dengan jambu dan rambutan tadi pastilah si kakek berbadan besar gendut luar biasa yang bukan lain adalah Gentong Ketawa gurunya......."
Loading....