Perguruan Sejati

Pengarang : Khu Lung
Perguruan Sejati merupakan salah satu cersil karangan suhu Khu Lung.

Diceritakan Kehidupannya sebagai seorang murid biasa dari seorang siucay (guru) tua di sebuah kota tiba-tiba berubah karena suatu peristiwa. Keisengannya mencoba mendapatkan sebuah pekerjaan sebagai penerjemah bahasa Sansekerta dari sebuah Perkumpulan Pemecah Langit (Pok Thian Pang) yang pada saat itu sedang mengembangkan sayapnya di dunia Bu Lim, dimana In Tiong Giok nama tokoh kita ini harus menterjemahkan sebuah kitab Kheng Thian Cit Su (tujuh gerakan menjangkau langit) yang berbahasa Sansekerta.

Adanya pengacauan terhadap Pok Thian Pang dari beberapa tokoh sakti akhirnya membuat In Tiong Giok bisa terbebas dari perkumpulan ini, yang mana membuat ia dikejar-kejar oleh orang-orang Pok Thian Pang dan beberapa tokoh-tokoh sakti. Dikarenakan jengkel dan marah In Tiong Giok membuat suatu tindakan yang menghebohkan Dunia Persilatan dengan mencetak sebanyak-banyaknya dan menyebarkan kesetiap orang Kitab “Kheng Thian Cit Su”yang sudah diterjemahkannya.

Pertemuannya yang tidak disengaja dengan Ciangbunjin Partai Thian Liong Bun (Pintu Naga Langit) telah membuat ia menjadi Ketua/ Ciangbunjin Partai Thian Liong Bun generasi berikutnya. Sebuah Partai yang anak buahnya tersebar segala dipenjuru dan ternyata Kitab Ilmu Pedang “Kheng Thian Cit Su” merupakan salah satu bagian dari Kitab “Thian Liong Pu” yang adalah pusaka Partai Thian Liong Bun (Pintu Naga Langit).

Karakter dari In Tiong Giok yang tidak sadis, kejam dan membawa amanat dendam membara seperti karya Khu Lung lainnya. Seperti biasa In Tiong Giok yang kehidupan yang semula hanya biasa saja ternyata mempunyai latar belakang luar biasa.
Loading....